Kru dievakuasi karena kapal kargo Belanda berisiko tenggelam di lepas pantai Norwegia

  • Bagikan

Administrasi Pesisir Norwegia mengatakan Selasa bahwa mereka telah mengirim kapal penjaga pantai untuk memeriksa situasi dengan Eemslift Hendrika, yang terdaftar dan mengapung tanpa tenaga mesin di Laut Norwegia 130 kilometer (80 mil) dari kota Alesund.

Video dari tempat kejadian menunjukkan bagaimana Pusat Koordinasi Penyelamatan Norwegia mengevakuasi beberapa dari 12 awak kapal dengan helikopter setelah mereka melompat ke laut. Kapal mengeluarkan panggilan darurat pada Senin malam.

Otoritas maritim mengatakan fokus mereka sekarang adalah mencari cara untuk menstabilkan kapal agar tidak tenggelam sambil mencoba memastikan kapal tidak menabrak pantai. Pesawat pengintai sedang berpatroli di daerah tersebut.

“Kami optimis tetapi pada saat yang sama ada gelombang setinggi 15 meter (49 kaki) dan angin kencang. Kondisi cuaca ekstrim dan keselamatan personel akan selalu diutamakan, ”direktur darurat Hannes-Petter Mortensholm dari Administrasi Pesisir Norwegia mengatakan kepada surat kabar VG.

Penyiar publik Norwegia, NRK, mengatakan kapal itu kehilangan tenaga di mesin utamanya pada Senin malam. Jika kapal tenggelam, otoritas Norwegia khawatir solar dan bahan bakar minyak bisa tumpah dari tangki.

Terdaftar di Belanda, Eemslift Hendrika dibangun pada 2015. Kargonya tidak segera diketahui.

Source link

  • Bagikan