Mengenal Andhika Hidayat, Sang Nahkoda Baru ACT Jambi

by admin

KOTA JAMBI (SR28)– Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia (utamanya yang aktif menggunakan media sosial) tentu tidak asing lagi dengan lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT). Selain dikenal dengan tim relawan rescuenya yang siap sedia diberbagai bencana alam, ACT juga dikenal sebagai lembaga dengan berbagai macam program masterpiece unggulan yang menyentuh berbagai elemen masyarakat baik dalam negeri maupun luar negeri. Diketahui, hingga akhir tahun 2020 lalu jumlah kantor cabang ACT berjumlah 40an cabang.

Eskalasi perluasan jangkauan dilakukan ACT secara besar-besaran pada tahun 2021 ini. Tercatat, hingga Maret 2021, jumlah Kantor Perwakilan ACT telah mencapai 90an cabang yang tersebar diberbagai ibukota Provinsi dan berbagai Kabupaten di Indonesia serta dibeberapa negara lain seperti Turki dan Gaza (Palestina) sebagai cabang internasional. Jumlah tersebut diproyeksikan juga akan terus ditambah hingga total berjumlah 300an cabang kedepannya.

Eskalasi perluasan dan pengembangan jumlah cabang juga diadakan di Provinsi Jambi. Per 1 April 2021 kemarin, ACT resmi mendirikan ACT cabang yang berlokasi di Kabupaten Muaro Bungo. Kabupaten ini dinilai memiliki magnetudo filantropi dan sasaran implementasi program yang akan fokus menggarap Jambi wilayah barat.

Terpilih sebagai penanggungjawab pendirian sekaligus pengembangan Kantor ACT Bungo, Ilham Reza Fahlevi.  Sebelumnya dia memimpin ACT Cabang Jambi selama 2019-2021.

Adapun ACT Cabang Jambi dipimpin oleh nahkoda baru bernama Andhika Hidayat. Pria yang  telah sukses melalang buana dibidang sales dan marketing  pada perusahaan provider terbesar di Indonesia ini dipercaya oleh ACT pusat untuk menjalan sejumlah visi besar ACT kedepan.

Saat dijumpai disela-sela aktivitasnya, Andhika menyatakan jika dia bertekad ingin menjadikan ACT Jambi sebagai ACT terbaik sesumbagsel.

“ini dunia baru bagi saya, sebelumnya saya berkarir di sales dan marketing selama 10 tahun terakhir di berbagai perusahaan provider dengan posisi yang mirip-mirip dengan di ACT saat ini (Branch Manager). Tentu sedikit banyak ada perbedaan pendekatan yang dilakukan pada perusahaan. Namun demikian, saya optimis dengan tim yang ada ACT Jambi bisa menjadi percontohan sesumbagsel baik dari perluasan kemitraan, penghimpunan filantropi, serta kualitas dan kuantitas implementasi program-program terbaik yang bermanfaat untuk masyarakat.” Ungkap Andhika (Kamis 1 April 2021)

Pria alumni UNAND Tekhnik Elektro Pembangkit Listrik ini juga menyatakan, jika dia bersama jajaran ACT Jambi mencoba menyusun formula baru dengan optimalisasi program-program masterpiece kelokalan dan melibatkan sebanyak-banyaknya mitra.

“ACT kedepan akan menghimpun berbagai kolaborasi dengan program-program pemerintah, korporasi dan berbagai elemen masyarakat. Kami akan menyebar relawan hingga ke desa-desa dan semoga dengan jumlah sebaran relawan dan didukung kerjasama yang baik pada jajaran ACT Cabang dan seluruh Stakeholder, akan muncul gerakan-gerakan strategis yang menjawab kebutuhan kemanusiaan di Provinsi pada khususnya” pungkasnya.

Related Articles