Mereka membubarkan ketika isu Presiden selama 3 periode dikemukakan oleh Amien Rais

by admin

Jakarta

Wacana masa jabatan presiden diperpanjang menjadi 3 periode bergulir lagi. Kali ini, politisi senior Amien Rais melontarkan tudingan itu.

Dugaan itu dilontarkan Amien Rais lewat video yang diunggah di akun YouTube miliknya, Amien Rais Official. Awalnya Amien mengatakan, rezim Jokowi ingin menguasai semua institusi tinggi di Indonesia.

“Kemudian yang lebih penting, yang paling berbahaya adalah ada skenario yang sangat luar biasa dan cadangan politik dan keuangan agar nantinya presiden kita, pak Jokowi, bisa menggandeng semua lembaga tinggi negara, terutama DPR, MPR dan DPD. Tapi juga lembaga tinggi negara lainnya, kemudian bisa juga melibatkan TNI dan Polri untuk diajak bermain politik sesuai selera rezim, ”kata Amien.

Amien lantas mengatakan, setelah lembaga negara dikuasai, Jokowi akan meminta MPR menggelar sidang khusus. Salah satu agenda sidang khusus adalah memasukkan pasal-pasal masa jabatan presiden hingga tiga periode.

“Jadi sekarang ada semacam opini publik, yang awalnya samar-samar tapi sekarang semakin jelas ke mana arah rezim Jokowi. Jadi mereka akan mengambil langkah pertama untuk meminta sidang khusus MPR, yang mungkin salah satunya. atau dua pasal yang katanya perlu dikoreksi, yang juga saya butuhkan. Entahlah, tapi nanti akan ditawarkan dan kemudian diberikan hak kepada presiden untuk dipilih tiga kali, nah kalau ini memang yang mereka inginkan, maka saya pikir kita bisa langsung mengatakan ya innalillahi wa inna ilaihi rajiun, “dia berkata.

“Jadi semuanya memiliki tahapan, sekarang atau tidak pernah besok akan terlambat, ”tambah Amien.

Dugaan Amien Rais dibantah sejumlah pihak. Lihat berita lengkapnya

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5493353/mereka-menepis-kala-isu-presiden-3-periode-dihembuskan-amien-rais?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles