Mesin Boeing 747 terbakar di udara, puing-puing berjatuhan dan melukai 2 orang

  • Bagikan

Amsterdam

Insiden mesin terbakar di udara menimpa pesawat kargo Boeing 747 yang terbang ke New York, Amerika Serikat (AS), dari Belanda. Setidaknya dua orang terluka di Belanda setelah puing-puing logam dari salah satu mesin pesawat yang terbakar jatuh ke tanah.

Sebagaimana dilaporkan CNN, Senin (22/2/2021), inspektur keselamatan regional Belanda, Bandara Veiliheidsregio dan Maastricght Aachen (MAA) menyatakan bahwa salah satu mesin pesawat kargo terbakar di udara sesaat setelah lepas landas dari Maastricht pada Sabtu (20/2). waktu lokal. Sobekan logam dari mesin pesawat kargo jatuh ke kota Meerssen.

Menurut pemilik pesawat kargo Longtail Aviation yang bermarkas di Bermuda itu, Boeing 747-400 sedang terbang menuju Bandara John F. Kennedy (JFK) di New York City saat insiden itu terjadi.

Dalam pernyataan kepada CNNLongtail Aviation mengatakan awak pesawat kargo melihat masalah mesin tak lama setelah lepas landas. Para kru, kata Longtail Aviation, telah “mengikuti prosedur yang tepat untuk menyelidiki masalah tersebut.”

“Akibatnya, keputusan dibuat, dengan persetujuan otoritas lalu lintas udara, untuk mengalihkan penerbangan ke Bandara Liege, Belgia, tempat pesawat mendarat dengan selamat,” kata pernyataan Longtail Aviation.

“Awak penerbangan kami menangani situasi ini secara profesional dan sesuai dengan standar penerbangan yang benar, yang menghasilkan pendaratan yang aman dan tanpa insiden,” kata manajer Penerbangan Longtail Martin Amick dalam sebuah pernyataan.

“Sekarang kami sedang dalam proses bekerja sama dengan pihak berwenang Belanda, Belgia, Bermuda, dan Inggris untuk memahami penyebab insiden ini,” katanya.

Terbakarnya salah satu mesin pesawat kargo Boeing 747 di udara menyebabkan puing-puing berjatuhan ke kawasan Meerssen, tepatnya di kawasan Sint Josephstraat. Veiligheidsregio mengatakan dua orang mengalami luka ringan, dengan salah satunya dibawa ke rumah sakit.

Sumber : https://news.detik.com/internasional/d-5400010/mesin-boeing-747-terbakar-di-udara-puing-berjatuhan-lukai-2-orang?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

  • Bagikan