Mukti Resmi Jadi Pj Bupati Merangin, Ini Enam Pesan Gubernur Jambi yang Wajib Dilaksanakan

  • Bagikan
Gubernur Jambi, Al Haris resmi melantik Mukti sebagai penjabat (Pj) Bupati Merangin

JAMBI (SR28) – Gubernur Jambi, Al Haris resmi melantik Mukti sebagai penjabat (Pj) Bupati Merangin di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (22/09/2023). Pelantikan Pj Bupati Merangin ini dihadiri Wakil Gubernur Jambi dan Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Bupati dan Wakil Bupati Merangin periode 2018-2023 Mashuri dan Nilwan Yahya juga terlihat hadir bersama pimpinan Forkopimda Provinsi Jambi dan Forkopimda Kabupaten Merangin.

 Gubernur Jambi Al Haris berpesan kepada Mukti selaku Pj Bupati Merangin untuk melaksanakan tugas dengan baik memimpin  Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Setidaknya ada enam pesan gubernur kepada Mukti. Pertama, melanjutkan seluruh tugas-tugas pemerintahan dengan baik sebagaimana undang-undang,  kedua menciptakan situasi yang kondusif aman, nyaman, tertib sehingga proses Pemilu serentak 2024 berjalan dengan baik.

“Bangun hubungan yang baik (dengan semua elemen) walaupun saudara di angkat bukan dipilih oleh rakyat. Tetapi jabatan saudara juga jembatan politis di mana harus merangkul semua elemen masyarakat Merangin,” kata Al Haris.

Selain itu, Gubernur Jambi Al Haris juga berpesan agar Pj Bupati Merangin melanjutkan program menekan angka kemiskinan ekstrim. Kemudian, fokus nasional inflasi karena inflasi ini juga bisa mengganggu stabilitas daerah.

“Kalau daerah itu tinggi inflasinya, harga-harga semua naik. Daya beli menurun dan juga mengganggu kita semuanya. Yang berikutnya adalah turunkan angka kemiskinan,” sebutnya.

Gubernur juga berpesan agar mengaktifkan PKK dan memanfaatkan komunitas dengan baik. ” Karena ada yang tidak mampu kita jangkau, kecuali untuk mereka ibu-ibu ini. Karena itu perhatikan juga PKK,” kata Al Haris lagi. (ags)

  • Bagikan