banner 728x250

Nelayan Tanjabbar yang Hilang di Laut Pulau Berhala Ditemukan Tak Bernyawa

  • Bagikan
banner 468x60

TANJABBAR (SR28)- Tim Gabungan SAR bersama Polairud Polda Jambi berhasil menemukan jasad Udin (35), nelayan asal Kabupaten Tanjungjabung Barat yang dilaporkan hilang tenggelam pada Rabu (1/9/2021) lalu. Udin dikabarkan hilang di perairan Pulau Berhala.

Korban ditemukan oleh seorang nelayan sekitar kurang lebih 150 meter dari lokasi kejadian. Kemudian jasadnya dievakuasi oleh tim gabungan Basarnas dan Polairud untuk dibawa ke Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat menggunakan kapal.

banner 336x280

“Tim gabungan mengevakuasi korban setelah menerima laporan dari nelayan setempat yang pertama kali menemukan jasad laki-laki mengapung di perairan Pulau Berhala atau tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban saat kejadian,” kata Kepala Kantor Basarnas Jambi, Abdul.

Pencarian terhadap korban telah dilakukan selama dua hari. Jasad korban ditemukan nelayan yang sedang mencari ikan di perairan Pulau Berhala pada pukul 10.30 WIB yang kemudian dilaporkan ke SAR.

“Kini jasad korban telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” kata Abdul.

Kejadian korban terjatuh itu terjadi Rabu pagi (1/9) di perairan Pulau Berhala pada pukul 05.30 WIB. Berdasarkan laporan awal, bahwa korban bernama Udin jenis kelamin laki-laki dengan usia 35 tahun adalah seorang nelayan yang saat itu pergi menjaring ikan menggunakan perahu bersama dua orang temannya.

Korban terjatuh dari kapal nelayan saat sedang menarik jaring menggunakan troll kemudian hilang di perairan Pulau Berhala tersebut. Setelah menerima informasi tersebut, Basarnas langsung bergerak menuju lokasi yang berjarak kurang lebih 3 jam dalam perjalanan.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan