Nilwan Yahya Unggul Suara Dari Pesaingnya Heri S Mohza Dalam Pemilihan Calon Wakil Bupati Merangin Antar Waktu

  • Bagikan

Merangin(SR28) – Calon Wakil Bupati Merangin antar waktu sisa masa jabatan 2018-2023 nomor urut 2, Nilwan Yahya mengungguli lawannya Heri S Mohza calon wakil bupati nomor urut 1 dalam pemilihan yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam Rapat Paripurna Istimewa, Senin (8/8/2022).

Seperti yang dikutip melalui jambicenter.id, pemilihan yang diikut sebanyak 35 anggota dewan yang duduk sebagai wakil rakyat berlangsung seru dan berjalan tertib,aman dan damai dengan mendapat penjagaan cukup ketat dari petugas keamanan baik dari Polres Merangin dan Kodim 0420/Sarko.

Dalam penghitungan suara akhir dari proses pemilihan, Nilwan Yahya mendapat suara sebanyak 28 mengungguli dari lawannya Heri S Mohza yang mendapat suara sebanyak 7 Suara.

Dimana dalam proses pemilihan tiap anggota dewan mencoblos gambar kandidat didalam bilik suara secara tertutup.

Dengan mendapat suara lebih banyak dari pesaingnya, akhirnya Nilwan Yahya nomor urut 2 ditetapkan sebagai pemenang untuk menduduki jabatan Wakil Bupati Merangin antar waktu sisa masa jabatan periode 2018-2023.

Rapat Paripurna istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Herman Effendi dan didampingi Wakil Ketua Zaidan Ismail dan Ahmad Kausari dan Sekretaris Dewan Fauziah.

Hadir di  Rapat Paripurna Istimewa Kabiro Pemerintahan Provinsi Jambi Dr. Raden Najmi, Bupati Merangin H Mashuri, unsur Forkompimda, Sekda Fajarman, para Assisten dan Staff Ahli, Kepala OPD, Camat, Kabid, tokoh masyarakat,tokoh pemuda,tokoh agama dan tamu undangan.

Diketahui kedua calon wakil bupati Merangin yaitu Nilwan Yahya dan Heri S.Mohza diusung 3 (tiga) partai yaitu Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua panitia pemilihan As’ari Elwakas seusai acara kepada wartawan menyampaikan ucapan terima kasih atas   partisipasi dan dukungan dari semua pihak  atas suksesnya acara yang berlangsung dengan tertib, aman dan damai.

“Atas nama seluruh panitia, kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi, Bupati Merangin beserta jajaran, pimpinan beserta anggota DPRD Merangin, Kedua calon wakil bupati, unsur Forkompimda dan tamu undangan atas suksesnya acara sampai selesai dengan, tertib, aman dan damai,”ucapannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan setelah ditetapkan memperoleh suara terbanyak, Nilwan Yahya sebagai wakil bupati Merangin sisa masa jabatan 2018-2023,  surat penetapan akan segera di kirim ke Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Jambi untuk mendapatkan persetujuan sebelum dilakukan pelantikan.

  • Bagikan