Operasi Tangkap Tangan Jaring, Ini Puji Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Nurdin Abdullah

  • Bagikan

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (tengah) dikawal petugas saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (27/2/2021). ANTARA FOTO / Dhemas Reviyanto

SuaraSulsel.id – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mendapat pujian dari Ketua KPK Firli Bahuri. Nurdin Abdullah dinilai berhasil menyelamatkan aset daerah.

Hal tersebut diungkapkan Firli saat berkunjung ke Kantor Gubernur Sulawesi Selatan pada tahun 2020.
Firli menuturkan, Nurdin berhasil mengelola aset Pemprov Sulsel sebesar Rp. 7,4 triliun dan Rp. 21 triliun untuk seluruh Sulawesi Selatan.

“Ini prestasi, saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulsel,” kata Firli.

Firli juga memuji ruang kolaborasi pemberantasan korupsi di ruang Kantor Gubernur. Sejak awal masa jabatannya, Nurdin ingin menyiapkan ruangan untuk KPK.

Baca juga:
Aset Nurdin Abdullah Rp 51,3 Miliar, Memiliki 54 Tanah dan Bangunan

Ruangan itu dikhususkan untuk Korsupgah KPK. Ada juga kantor Kejaksaan di sebelahnya untuk memudahkan koordinasi, ujarnya.

Tak hanya Firli, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron juga sempat melihat secara khusus ruangan ini. Ia mengapresiasi Nurdin Abdullah yang bisa memfasilitasi KPK di daerah.

Dalam beberapa kesempatan ia juga diangkat menjadi nara sumber oleh KPK. Termasuk Hari Antikorupsi Sedunia 2020.

Hal istimewa lainnya, Nurdin menjadikan mantan Ketua Korsupgah KPK Wilayah VIII, Adlyansah Nasution, sebagai komisaris independen di Bank Sulselbar.

Nurdin bahkan menerima Anugerah Anti Korupsi Bung Hatta pada 2017. Saat itu ia masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bantaeng.

Baca juga:
Intip Bengkel Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang Ditangkap KPK, Cuma Ini!

Nurdin Abdullah ditangkap KPK, Sabtu (27/2/2021) dini hari tadi. Dia diamankan dengan empat orang lainnya.

Sumber : https://sulsel.suara.com/read/2021/02/27/131407/terjaring-operasi-tangkap-tangan-ini-pujian-ketua-kpk-ke-nurdin-abdullah

  • Bagikan