Pasca keramaian massa di NTT, Jokowi akan dilaporkan ke polisi hari ini

  • Bagikan

Suara.com – Koalisi Komunitas Anti Ketidakadilan berencana melaporkan Presiden Joko Widodo alias Jokowi ke Bareskrim Polri atas dugaan melanggar protokol kesehatan. Laporan tersebut rencananya akan dimuat pada Kamis (25/2/2021) hari ini.

Kurnai, selaku Ketua Koalisi Komunitas Anti Ketidakadilan, menjelaskan dugaan pelanggaran protokol kesehatan itu terkait dengan adanya kerumunan yang menyambut Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Maumere, Kabupaten Sikka, NTT.

“Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin rakyat justru membuat keramaian dan mengabaikan protokol kesehatan dengan melemparkan hadiah dari atas mobil,” kata Kurnia saat dikonfirmasi, Rabu (24/2/2021) malam.

Kurnia berharap laporan tersebut diterima dan ditindaklanjuti oleh Bareskrim Polri. Sementara itu, pihaknya berencana melaporkan Jokowi ke Bareskrim Polri sekitar pukul 10.00 WIB Kamis pagi ini.

Baca juga:
Apa bedanya massa Presiden Jokowi di NTT dengan kasus Rizieq Shihab?

“Dengan semangat menuju Indonesia bebas Covid-19 dan prinsip bahwa setiap orang setara di hadapan hukum,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikerumuni sejumlah orang saat mengunjungi Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2/2021).  (Tangkap layar / ist)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikerumuni sejumlah orang saat mengunjungi Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2/2021). (Tangkap layar / ist)

Kerumunan yang menyambut kehadiran Jokowi saat berkunjung ke Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Selasa (23/2), tertangkap kamera hingga videonya viral di media sosial. Salah satu videonya diunggah oleh akun Twitter @Gladislagiwoy.

Dalam video tersebut terlihat mobil kepresidenan Jokowi diblokir oleh orang-orang yang berkumpul di sepanjang jalan untuk menyambutnya.

Selanjutnya, Jokowi melalui kap mobil yang terbuka menyapanya. Sesekali Jokowi juga seolah mengingatkan masyarakat untuk memakai topeng. Kemudian, bagikan cinderamata dari atas mobil ke publik.

Baca juga:
Fakta Kunjungan Jokowi ke NTT: Bikin Massa, Paspampres Bingung Kabut

Sumber : https://www.suara.com/news/2021/02/25/065647/buntut-kerumunan-massa-di-ntt-jokowi-akan-dilaporkan-ke-polisi-hari-ini

  • Bagikan