Pembangunan Mess Jogja dan 2 Proyek lain Belum Dibayar Pemkab, Ini Kata Sekda

by admin

KUALA TUNGKAL (SR28) – Hingga saat ini sejumlah proyek yang dianggarkan di APBD tahun 2019 seperti Proyek sheetpile, Mess Jogja dan Arena mini road race yang belum juga diselesaikan pembayarannya oleh pemkab tanjabbar sampai dengan saat ini.

Sejumlah proyek tersebut, belum dibayarkan dengan alasan Pemkab Tanjung Jabung Barat masih menunggu hasil audit dari BPK.

Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi selaku Ketua TAPD Tanjabbar, mengatakan jika pihak nya sudah meminta kepada BPK untuk melakukan audit terhadap proyek tersebut, jika sudah dilakukan audit oleh BPK apakah bisa diterbitkan hutang maka dalam APBDP 2021 ini akan dianggarkan pembayarannya.

” Ada 2 opsi yang akan kita jalan kan soal ini, dilakukan audit oleh BPK sehingga bisa diakui sebagai hutang dan langkah hukum lewat pengadilan yang bisa dilakukan oleh rekanan, ” ujar Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi Rabu (11/02).

Untuk diketahui, proyek Sheetpile tahun 2019 dengan pagu anggaran Rp 14,5 Miliar tersebut belum dibayarkan sebesar Rp 1,4 miliar, Proyek Mess Jogja belum dibayarkan Rp 513 juta dan Arena Mini Road Race Rp 840 juta. (Sabri)

Related Articles