Pemerintah Provinsi Jambi Resmikan Jambi Ramadhan Fair 2023

  • Bagikan

SR28JAMBINEWS.COM, JAMBI- Memeriahkan Ramadhan 1444 Hijriah, Gubernur Jambi resmikan Jambi Ramadhan Fair Tahun 2023 di parkiran bandara lama, Jl. Soekarno hatta, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Jambi Selatan, Jumat (24/03/23).

Acara tersebut diresmi oleh Gubernur Jambi, dalam hal ini diwakili oleh Staff Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Husairi, SIP, M.E, dalam sambutannya, ia mengatakan bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia dan penuh
berkah.

Bulan Ramadhan juga merupakan momen yang tepat untuk memperbanyak amal kebaikan, baik dalam bentuk ibadah langsung kepada Allah SWT, maupun yang tersalur dalam bentuk kegiatan yang bernilai positif.

“Melalui momentum Ramadhan ini, mari kita gunakan untuk bangkit dan pulih bersama, setelah sekian lama perekonomian Indonesia terdampak Pandemi Covid-19. Oleh karenanya, saya sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Jambi
Ramadhan Fair 2023 yang diinisiasi oleh ASEO Jambi,”ujarnya, Jumat (24/03/23).

Dengan diadakannya kegiatan ini, ASEO Jambi dapat memberikan ruang kesempatan bagi entrepreneur atau pelaku UMKM serta komunitas bisnis lainnya dalam meningkatkan kapasitasnya, memperkenalkan memasarkan produknya ke masyarakat.

Selanjutnya Husairi menambahkan, melalui kegiatan ini, ASEO Jambi memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan perekonomian, yang sejalan dengan misi ke-2 dalam visi pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi yakni Memantapkan Perekonomian

“Saya berharap, Jambi Ramadhan Fair ini dapat membuat pola ekonomi yang positif di Bulan Ramadhan, yang berdampak signifikan pada aspek ekonomi umat, sehingga menjadi suntikan perputaran modal dalam upaya kegiatan ekonomi kerakyatan,”tambahnya.

“Dengan banyaknya bermunculan wirausaha-wirausaha baru di Jambi Fair ini, dapat menjadi titik tolak untuk menuju perubahan besar bagi peningkatan perekonomian dan kesejahretaan masyarakat Provinsi Jambi,” harapnya.

Sementara itu, Bilal Selaku Ketua Panitia Pelaksana Jambi Ramadhan Fair 2023, mengatakan bahwa akan ada beberapa kegiatan seperti tabligh akbar, Fhasion Sow, serta akan ada acara buka bersama dari komunitas-komunitas.

“Jadi kita menyediakan tempat untuk acara buka bersama bagi komunitas-komunitas yang hadir. Serta akan ada penampilan fhasion sow, kemungkinan di minggu ke tiga yaitu busana muslim dari komunitas anak model Jambi,” ungkapnya.

“Berharap event seperti ini setiap tahunnya selalu ada, karena selama ini Ramadhan Fair bentuknya hanya tempat jajanan saja, ini baru pertama kali di Jambi selain menjual jajanan juga ada kegiatan keagamaan,” tutup Bilal.

  • Bagikan