Pemkab Tanjabbar Datangkan Ustad Muhammad Yanor Berikan Tausiyah Isra’ Mi’raj

  • Bagikan
banner 468x60


KUALA TUNGKAL (SR28) – Sabtu (05/02/22) pemerintah Kabupaten Tanjab Barat melaksanakan Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2022 M Bupati Tanjung Jabung Barat,mendatangkan Ustad kondang asal Kalimantan Selatan (Banjar Masin) Ustad Muhammad Yanor Kelua kegitan tersebut ditempatkan di Masjid Syekh Usman Tungkal.


Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag,Wakil Bupati Hairan,SH, Wakil Bupati Indragiri Hilir (Tembilahan), Ketua DPRD Tanjab Barat H.Abdullah,SH, Anggota DPRD Tanjab Barat,Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian Lingkup Setda Kab. Tanjung Jabung Barat, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DPW, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Organisasi Kepemudaan, serta masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat.

banner 336x280


Kehadiran Ustad Muhammad Yanor dalam acara tablig akbar dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang menjadi perhatian dan daya tarik masyarakat sehingga memenuhi acara tersebut, mengingat ciri khas Ustad tersebut berbahasa Kelua dengan gaya berceramahnya,yang selalu membuat gelak tawa jamaah yang hadir.


Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag dalam Sambutan nya mengatakan,”Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tuan Guru Muammad Yanor dan selamat datang di bumi serengkuh dayung serentak ketujuan,” kata Bupati.

“Perlu diketahui bahwa Tanjung Jabung Barat dikenal sebagai Kabupaten santri, karena banyaknya Pondok Pesantren dan Madrasah.” dan Kab.Tanjung Jabung Barat ini juga banyaknya yang bersuku banjar,” ungkap Bupati dalam sambutannya.


Selain itu juga Bupati Drs.H.Anwar Sadat mengajak kepada masyarakat agar memanfaatkan momen kedatangan beliau ini untuk mendengar tausiah-tausiah, nasehat, yang tentunya menambah pengetahuan dan pemahaman masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat terutama umat muslim sehingga dapat menambah Keimanan dan Ketaqwaan Allah SWT,serta mencontoh dan menteladani sifat Rasullulah.


Sementara itu Tuan Guru Ustad Muhammad Yanor Dalam Tausiah menceritakan Kehebatan dan Kemuliaan Nabi Muhammad SAW saat melakuan perjalan dari Masjidil Haram Ke Masjidil Aqsa hingga sampai ke langit yang ketujuh (7).

“Ini salah satu kehebatan beliau Nabi Muhammad SAW berbeda dengan Nabi-nabi yang lain,dan beliau juga diakui oleh Allah SWT sebagai Hamba, berbeda dengan kita yaitu hahambaan,” papar Ustad Yanor dengan Bahasa kelua yang membuat gelak tawa Jamaah yang hadir.


Tuan Guru Muhammad Yanor Usai melakukan tausiyah di Masjid Syekh Usman Tungkal, beliau langsung diboyong oleh wakil Bupati Indragiri Hilir (Tembilah) untuk memberikan Tausiyah disana. (Agus/Sabri)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan