Pemprov Jambi Apresiasi Kinerja BKKBN Bersama Stakeholder

  • Bagikan

SR28JAMBINEWS.COM, JAMBI-Sekda Provinsi Jambi Sudirman menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi. Berlangsung di Hotel Aston Kota Jambi, Selasa (28/02/23).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menyambut baik dan mendukung serta memberikan apresiasi atas kinerja dari BKKBN Provinsi Jambi bersama dengan semua mitra kerja, baik dari Dinas maupun sektor Perguruan tinggi dan organisasi keagamaan.

“Apresiasi dari Pemprov Jambi kepada semua pihak yang telah berperan sangat aktif dan mendukung program Bangga Kencana, dan program ini telah melahirkan hasil yang memuaskan dimana Provinsi Jambi berhasil menurunkan angka lahiran untuk Jambi,” katanya.

Namun, menurutnya terkait dengan permasalahan lainya yaitu masih banyak penduduk miskin extrem yang ada di Provinsi Jambi.

“Jumlah penduduk miskin extrem Provinsi Jambi mencapai 42 juta ribu jiwa yang dibagi ke 11 Kabupaten Kota,” tambahnya.

Tingginya angka kemiskinan extrem Provinsi Jambi Sudirman menyebutkan masih dibawah nasional. Pertemuan koordinasi percepatan penurunan stunting, penanganan keluarga stunting merupakan komponen yang sangat erat hubungannya dengan gizi.

“Dan masalah ini berkaitan erat dengan pengetahuan ibu mengenai kesehatan dan gizi sebelum memasuki masa kehamilan,” lanjutnya.

Karena ibu yang cerdas bisa mewujudkan sumber daya unggul Indonesia. “Sehingga bisa mewujudkan Indonesian Emas 2045,” pungkasnya

  • Bagikan