Pemprov Jambi Siapkan Langkah Strategis Kendalikan Inflasi

  • Bagikan
Pemprov Jambi Siapkan Langkah Strategis Kendalikan Inflasi

JAMBI(SR28)-Pemerintah Provinsi Jambi akan menyiapkan langkah-langkah strategis, untuk menurunkan inflasi di Provinsi Jambi. Langkah itu diambil cepat karena inflasi di Jambi mencapai angka 8,55 persen.

Penyiapan langkah strategis ini disampaikan oleh Gubernur Jambi, Al Haris, seusai mendengar arahan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian terkait pengendalian inflasi, di Ballroom Gedung Utama Bank 9 Jambi, Sabtu 27 Agustus 2022.

“Pemprov Jambi cepat menyusun langkah-langkah strategis dalam pengendalian inflasi. Saat ini sedang menyusun item kegiatan sesuai kebutuhan pada langkah strategis pengendalian inflasi,” ujar Haris

Pemprov Jambi melakukan program pengendalian inflasi TPID Existing 4K, yaitu keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif. Selain itu juga disiapkan rencana jangka pendek dan menengah.

Rencana jangka pendek, diantaranya pemetaan bulan rawan inflasi, kampanye ke masyarakat terkait penyesuaian pola konsumsi cabai kering, pemetaan daerah produksi pangan, pertemuan tim teknis TPID se-Provinsi Jambi, penguatan pengawasan distribusi pupuk bersubsidi, penguatan program dan kegiatan OPD untuk membantu petani meningkatkan produktivitas, dan mengalokasikan belanja tidak terduga (BTT) untuk pengendalian inflasi daerah pada APBD-P

  • Bagikan