Pengaspalan Lorong Setuju Terkesan Asal Jadi, Rekanan Tidak Transparan

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Pengaspalan Lorong Setuju RT.14 Kelurahan Tungkal lll, Kecamatan Tungkal Ilir terkesan asal jadi. Pasalnya pengaspalan yang dilakukan oleh rekanan terlalu banyak campuran minyak sehingga membuat hasilnya tidak efektif. Ini terpantau SR28 dilokasi yang mana permukaan aspal menimbulkan pasir dan warna aspal tersebut berubah menjadi warna kuning.

Salah seorang warga setempat berinisial kan (IN) laki – laki mengatakan pengaspalan Lorong Setuju ini memang diduga asal jadi, “Pengaspalannya pun dikerjakan malam hari dan untuk mendinginkan atau memadatkan aspal yang digilas mengunakan air kolong rumah warga, ini kita menilai rekanan seolah tidak mengeluarkan dana untuk membeli air,” ungkapnya belum lama kemarin saat disambangi SR28.

Terpisah Kabid Bina marga PUPR Tanjab Barat Hilman, St saat ditemui ditempat kerjanya kemarin mengatakan bahwa itu adalah pekerjaan PUPR Tanjab Baratmenggunakan APBD Tanjab Barat tahun anggaran 2022, “Dengan dana Tiga Ratus Juta Rupiah lebih dan rekanan Imam Kontraktor Jambi,” ujar Hilman

Ketika dipaparkan hasil kerja rekan tersebut diduga aAsal Jadi,dan Aspal nya banyak campuran minyak solar sehingga hasilnya tidak efektif,dan mengeluarkan pasir,dan Aspal nya berubah menjadi warna kuning Kabid Bina Marga PUPR Tanjab Barat ini hanya diam. “Hal ini kita menduga ada indikasi kersama terselubung antara rekanan dan oknum Dinas PUPR Tanjab Barat sehingga membiarkan rekanan meraup keuntungan yang besar,” ujarnya.

Selain itu juga saat SR28 menelusuri plang mereka dari pekerjaan tersebut tidak ada didapati Plang merek pekerjaan, sehingga ini juga menjadi pertanyaan besar sementara kita tahu Undang – Undang keterbukaan informasi publik nomor 14 Tahun 2008 sangat lah jelas, perlunya informasi dan keterbukaan bagi masyarakat secara transparan. (Sabri)

  • Bagikan