Pengerukan Sungai Parit 6 Desa Suak Samin Oleh PT.WKS Terkesan Asal Jadi Dan Tak Memuaskan

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Pengerukan Sungai Parit 6 Desa Suak Samin,Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dilkasna oleh PT.Wira Karya Sakti (WKS) merupakan Perusaan kertas,terkesan asal jadi,pasal dari hasil pengerukan Sungai Parit 6 tersbut tidak memuaskan warga Suak samin dan Kepala Desa.

Semesti pengerukan Sungai Parit 6 Suak Samin yang dilkasana oleh Perusahaan PT.WKS tersbut dapat membuat sungai Parit 6 Suak Samin itu bisa lebih dalam tidak dangkal,hasil kerukannya bisa bentuk seperti tanggul sehingga dapat dirasa kan masyrakat manfaatnya.

Kepala Desa Bambang,S.Pdi,ketika ditanyakan Pengerukan yang ada di sungai Parit 6 Desa Suak Samin Dari mana Anggaran dana tersebut, dengan jelas dia mengatakan kalau Pengerukan yang ada di Sungai Parit 6 Desa Suak samin itu merupakan bantuan dana Dari PT.WKS sepanjang 3 Kilo. “Akan tetapi kita belum tahu pasti apakah itu sampai 3 kilo,” ungkapnya Selasa (19/09/23).

Selain itu dirinya juga sangat kecewa dan menyayangkan hasil kerja pengerukan sungai Parit 6 Suak Samin tersebut yang terkesan asal jadi dimana dari hasil pengerukan yang dilaksanakan itu masih terlihat pendangkalan Sungai parit 6 Suak Samin tersebut saat Air Surut dan selain itu juga dari Tanah urukan juga tidak ada pembentukan seperti tanggul yang bisa dikerjakan oleh Dinas PUPR Tanjab Barat.

“Dari hasil pengerukan sungai atau Parit 6 Desa Suak samin itu kita berharap pelaksanaan yaitu berdampak pada kebun Warga supaya tidak terkena banjir dan tanah urukannya itu dapat menjadi Tanggul dan sungai atau parit yang dikeruk tidak dangkal,agar saat curah hujan tinggi juga tidak terjadi banjir bila ada kiriman Air Dari Kanal PT.WKS,karena sejauh ini kanal PT.WKS itu Beralur kemuara Sungai Atau Parit 6 Desa Suak Samin,” ujarnya.

Hingga berita ini dimuat, pihak terkait atau Humas PT.Wira Karya Sakti (WKS) belum dapat dikonfirmasikan lebih lanjut atas peningkatan atau pengerukan sungai parit 6 Desa Suak Samin tersebut bersumber Dana apa pengerukan Sungai Parit 6 Desa Suak Samin ,Kecamatan Pengabuan tersebut. (Sabri)

  • Bagikan