Peringati Hari Batik Nasional, Pemprov Jambi Selenggarakan Parade Gerakan Cinta Batik

  • Bagikan
Peringati Hari Batik Nasional, 10.516 ASN di Provinsi Jambi Ikuti Parade Gerakan Cinta Batik

JAMBI(SR28)-Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober. Pemerintah Provinsi Jambi menggelar kegiatan Gerakan Cinta Batik.

Kegiatan ini secara serentak dilakukan oleh ASN di Provinsi Jambi, baik dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi juga dilingkungan pemerintah kabupaten kota.

Diketahui, sebanyak 10.516 ASN mengikuti kegiatan ini untuk memecahkan rekor MURI dengan kategori mengenakan pakaian batik etnik terbanyak oleh ASN.

“Tadi kita sudah menyaksikan secara zoom seluruh kabupaten kota juga melaksanakan hal yang sama,” kata Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hesti Haris. Kamis, (29/9/2022).

Hesti mengatakan kegiatan ini juga sebagai upaya untuk terus menjaga warisan budaya Indonesia yaitu batik serta menumbuhkan kecintaan kepada batik Jambi khususnya.

“Mewujudkan rasa cinta kepada karya anak negeri khususnya batik,” ujarnya.

Untuk diketahui, jika kegiatan Gerakan Cinta Batik ini masuk rekor MURI. Maka pemerintah provinsi Jambi ditahun 2022 ini sudah mendapatkan tiga MURI yaitu, pembakaran Jaudah terbanyak, sajian bubur ayam terbanyak dan mengenakan pakaian batik etnik terbanyak oleh ASN.

  • Bagikan