Pimpin Upacara HUT Damkar Ke-103, Bupati Tanjabbar Apresiasi Setingginya Atas Tugas dan Dedikasi

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Senin (21/03/22) Bupati Tanab Barat Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag Menjadi Inspektur upacara (Irup) yang bertepatan peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Ke -103,di Tahun 2022 ini. Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati.

Turut hadir perwakilan Kodim 0419 Tanjab, Petrwakilan Polres Tanjab Barat,Sekda Ir.H.Agus Sanusi, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag dan Staf di Lingkup Pemkab Tanjab Barat,Basarnas jugaYayasan Budi Luhur.

Bacakan sambutan Menteri Dalam Negeri, bupati memaparkan bahwa Peringatan HUT Ke-103 Pemadam Kebakaran (Damkar)dan Penyelamatan tahun ini dilaksanakan dengan sederhana, mengingat kondisi yang masih dalam pandemi Covid-19.

“Namun kondisi ini tidak mengurangi semangat juang,dan dedikasi serta pengabdian dan Tugas kita dalam melindungi masyarakat,serta kebulatan tekad untuk terus meningkatkan kemandirian,profesionalisme dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Tanjab Barat,” ujarnya.

Lanjut Bupati,”Dalam kesempatan yang baik ini,kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh petigas pemadam kebakaran (Damkar) dan penyelamatan yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalm melaksanakan tugas dan tanggung jawab,khususnya keikutsertaan dalam penanggulangan Covid-19,” tambah Bupati.

Berdasarkan Laporan Nasional Pemadam Kebakaran Tahun 2021,setidaknya ada 17.768 kejadian kebakaran di seluruh Indonesia, 45% atau 5.274 kasus diantaranya disebabkan oleh arus pendek listrik,Terkait hal itu Bupati menghimbau kepada masyarakat Khusus Masyrakat Tanjab Barat,untuk tetap waspada terhadap segala sesuatu yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

“Sekali lagi saya ucapkan Selamat Ulang Tahun Pemadam Kebakaran (Damkar)dan Penyelamatan Ke-103,terus tingkatkan pengabdian dengan memberikan perlindungan kepada Masyrakat dan rasa aman kepada seluruh warga negara Indonesia,” tandas Bupati. (Agus/Sabri)

  • Bagikan