PSG vs Barcelona Tuntas 1-1, Les Parisiens ke perempat final

  • Bagikan
psg-vs-barcelona-1_169.jpeg

Paris

Paris Saint-Germain menyingkirkan Barcelona dari babak 16 besar Liga Champions. PSG lolos ke babak perempat final meski hanya bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di leg II.

Duel PSG vs Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions digelar di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. PSG mengantongi keunggulan 4-1 atas BArcelona berkat kemenangan di leg pertama.

PSG lebih unggul setelah membuka keunggulan pada menit ke-30 melalui penalti Kylian Mbappe. Barcelona kemudian menyamakan skor tujuh menit kemudian berkat gol Lionel Messi.

Di masa injury time, Barcelona punya peluang emas untuk berbalik unggul usai menerima penalti. Namun, Messi gagal memaksimalkannya. Tembakan diblok oleh Keylor Navas.

Di babak kedua, Barcelona yang masih harus mengejar ketertinggalan tampil dominan. Namun, serangan yang mereka lancarkan tak membuahkan gol.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua. Dengan hasil ini, PSG berhak lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-2.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

Barcelona, ​​yang harus mengejar ketinggalan, memberikan tekanan. Dengan kecepatannya, Ousmane Dembele berhasil menembus pertahanan PSG dan melepaskan umpan kepada Lionel Messi. Namun, tembakan Messi masih bisa diblok.

Kylian Mbappe mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-16. Berawal dari serangan balik, Marco Verratti menyerahkan bola kepada Mbappe yang bergerak di sisi kiri. Mbappe kemudian melepaskan tembakan ke gawang, namun tidak menyulitkan Marc-Andre ter Stegen.

Peluang Barcelona lewat tandukan Oscar Mingueza belum juga membuahkan gol. Sundulannya melanjutkan tendangan penjuru melebar dari gawang PSG.

Barcelona hampir saja membobol gawang PSG pada menit ke-23. Sergino Dest melewati Layvin Kurzawa di sebelah kanan dan melepaskan tembakan ke gawang. Upaya Dest memaksa Keylor Navas untuk melakukan penyelamatan.

Pada menit ke-28, Mauro Icardi terjatuh ke kotak penalti saat mencoba mengumpan umpan Kurzawa. Wasit kemudian mengecek VAR dan memberikan hadiah penalti untuk PSG. Clement Lenglet dinilai telah melakukan pelanggaran terhadap Icardi.

Mbappe maju sebagai eksekutor. Ia berhasil mengecoh Ter Stegen dengan mengarahkan tembakan ke sudut kiri atas gawang. PSG menang 1-0.

Dembele mendapat peluang emas pada menit ke-35 setelah menerima bola dari Antoine Griezmann. Namun, sepakannya dari jarak dekat masih bisa diamankan oleh Navas.

Tujuan! Messi! Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Messi yang menguasai bola di luar kotak penalti PSG kemudian melepaskan tembakan keras. Bola mengarah ke pojok kiri atas gawang dan tidak bisa dijangkau oleh Navas.

Di masa injury time babak pertama, Barcelona mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah pelanggaran Kurzawa terhadap Griezmann.

Messi maju sebagai eksekutor. Namun, tembakan Messi gagal menjadi gol setelah bola diblok Navas, membentur mistar dan keluar lapangan. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, tak banyak peluang yang diciptakan kedua tim. Barcelona baru mendapat peluang di menit ke-61.

Messi mendapat ruang tembak di depan gawang PSG, tapi diblok oleh Marquinhos. Terjadi kemelut di depan gawang, namun barisan pertahanan PSG mampu memblok bola.

Navas kembali melakukan penyelamatan penting pada menit ke-69. Dia bereaksi sigap ke kanan untuk menepis sundulan Sergio Busquets di tiang dekat. Busquets memaksimalkan umpan silang dari kiri.

Barcelona terus menekan pertahanan PSG. Dembele nyaris mendapat peluang, namun tak mampu memanfaatkan umpan Jordi Alba yang meluncur di depan gawang.

PSG berpeluang menambah gol pada menit ke-90. Dari serangan balik tersebut, Mbappe masuk ke kotak penalti Barcelona dan melepaskan tembakan. Namun bola masih melambung di atas gawang.

Susunan pemain PSG vs Barcelona

PSG: Keylor Navas; Alessandro Florenzi (Colin Dagba 76 ‘), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa (Abdou Diallo 46’); Idrissa Gueye (Danilo 59 ‘), Leandro Paredes, Marco Verratti (Rafinha 84’); Julian Draxler (Angel Di Maria 59 ‘), Mauro Icardi, Kylian Mbappe

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Trincao 66 ‘), Oscar Mingueza (Junior Firpo 35’), Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Ilaix Moriba 79 ‘), Pedri (Miralem Pjanic 79’); Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele (Martin Braithwaite 78 ‘)

(nds / mrp)



Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-5489143/psg-vs-barcelona-tuntas-1-1-les-parisiens-ke-perempatfinal?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

  • Bagikan