Rapat Evaluasi Bulan Imunisasi Anak Nasional, Wawako Soroti Danau Teluk Sebagai Posisi Terendah Capaian Vaksinasi

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Jambi (SR28)

Jambi (SR28)– Dalam Rapat Evaluasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 yang digelar di Aula Bappeda Kota Jambi, Kecamatan Danau Teluk menempati posisi terendah dalam capaian pelaksanaan BIAN pada Kecamatan dan Puskesmas di Kota Jambi.

Rapat yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Jambi, Maulana itu di ikuti oleh seluruh Camat/Lurah di Kota Jambi, Petugas Puskesmas, Tim PKK, dan OPD terkait.

Dalam rapat tersebut, perwakilan Kecamatan Danau Teluk menyampaikan salah satu kesulitan melakukan vaksinasi adalah banyaknya orang tua yang tidak mengizinkan anaknya dilakukan Vaksinasi Campak dan Rubela.

Menanggapi hal itu, Maulana mengingatkan pentingnya kerja sama camat, lurah, petugas puskesmas dan OPD terkait untuk menggiatkan sosialisasi Vaksinasi Campak dan Rubela kepada orang tua.

Sementara itu, Maulana mengatakan usia sembilan bulan sampai lima tahun menjadi tantangan besar untuk melakukan vaksinasi.

“usia sembilan bulan sampai lima puluh sembilan bulan ini memang usia yang relatif sulit kita menemukannya. Karena tidak ada insitusi khusus”, ujar Maulana. (LIA)

  • Bagikan