banner 728x250

Ratusan Lansia Antusias Ikut Pekan Vaksinasi

  • Bagikan
banner 468x60

JAMBI (SR28) – Guna memutus mata rantai covid-19, Pemerintah Provinsi Jambi melakukan vaksinasi massal bagi warga lanjut usia (lansia) se-Provinsi Jambi.

Lansia dipilih sebagai sasaran vaksinasi selanjutnya, karena merupakan kelompok rentan terserang covid-19. Sebagian besar pasien covid-19 yang meninggal dunia berasal dari kalangan lansia.

banner 336x280

Pencanangan vaksinasi lansia dilakukan serentak di Provinsi Jambi, yang dipusatkan di Kota Jambi. Vaksinasi lalu dilanjutkan di Kabupaten Bungo, Rabu (9/6/2021).

Penjabat Gubernur Jambi melihat langsung proses vaksinasi bagi lansia di Kabupaten Bungo. Penyuntikan vaksin dipusatkan di Arena Eks MTQ, Muara Bungo, diikuti ratusan orang lansia.

Gerakan Pekan Vaksinasi Lansia ini merupakan terobosan Pemerintah Provinsi Jambi, dalam mempercepat pemutusan penularan covid-19 yang terus bertambah di Jambi.

Hari pertama pencanangan di Bungo diikuti oleh 700 orang lansia. Pemerintah Kabupaten Bungo menargetkan 2.000 lansia ikut dalam pekan vaksinasi serentak ini.

Pada gerakan vaksinasi lansia ini Pemprov Jambi menargetkan progres penyuntikan vaksin bagi lansia bertambah 15 persen. Ini upaya memberi kekebalan imun bagi para lansia, agar tidak mudah terinfeksi covid-19.

Para lansia diberikan dua dosis vaksin Sinovac yang telah teruji keamanannya. Vaksin dosis kedua bagi lansia akan diberikan 28 hari setelah penyuntikan dosis pertama. Sidik

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan