Reses di Dusun Suka Makmur Muhajirin, Abun Yani Tawarkan Pola Ini Untuk Bantu Pembangunan Masjid

  • Bagikan

Jambi(SR28)- Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Batanghari-Muaro Jambi Abun Yani menawarkan inovasi kepada pengurus masjid untuk melakukan pembangunan tempat ibadah dari hasil pertanian.

Ini dikatakan Abun setelah melakukan reses di Dusun Suka Makmur Desa Muhajirin Kampung 11 Kabupaten Muaro Jambi. Dimana politisi tersebut setelah melakukan diskusi dan tanya jawab dalam menyerap aspirasi langsung turun mengecek pembangunan masjid.

“Hidup mati saya perjuangkan ya, InsyaaAllah kalau persoalan tanah nya sudah selesai ya,” tanya Abun Yani ke pengurus Masjid saat ke lokasi,” Sabtu (3/2/2024).

Abun menjelaskan, jika melihat pondasi serta beberapa tiang masjid yang sudah berdiri dibangun oleh pengurus masjid itu tentu membutuhkan biaya yang sangat besar. Untuk itu Ia menawarkan agar pengurus masjid menggunakan lahan kosong untuk ditanam cabe.

“Disamping dana hibah pemerintah, kalau kita membangun tempat ibadah dan mengharapkan iuran dari masyarakat atau perorangan, kapan jadinya ya. Jadi harus ada jalan lain misal, dibantu dengan bantuan bibit cabe sekitar 1 Heaktar, lalu hasil nya nanti digunakan untuk membangun gimana,” ujarnya.

Pengurus Masjid Dusun Suka Makmur Zulkifli mengatakan jika berdasarkan RAB yang mereka buat bangunan masjid tersebut butuh biaya yang cukup besar sehingga diberi solusi dari beberapa pola yang politisi Gerindra tawarkan tesebut. 

“Rincian sekitar Rp1,2 M, beliau tentu sangat menyambut baik dengan aspirasi kita apalagi untuk membangun tempat ibadah, itu tadi Ia akan memperjuangkan dana hibah, tapi juga menawarkan pola kelompok tani menanam cabe, nanti hasilnya untuk membangun masjid,” jelasnya

  • Bagikan