banner 728x250

Safari Jumat Bupati dan Wabup Tanjabbar Kembali Sambangi Dusun Mudo

  • Bagikan
banner 468x60

TUNGKAL ULU (SR28) – Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag melaksanakan rangkaian kegiatan Safari Jumat sebagai mana program yang telah beliau sampaikan dimedia masa dan elektronik.

Dalam Safari Jumat kali ini Bupati Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag dan Wabup Hairan,SH, kembali melaksanakan Sholat di Dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik namun di masjid yang berbeda yaitu masjid Nurul Hidayah.

banner 336x280

Bupati juga menjadi imam dan khatib Sholat Jumat (26/03/21).

Disampaikan dalam khutbahnya,Bupati Anwar Sadat mengingatkan, bahwa setiap orang sukses, kriteria sukses pada setiap manusia berbeda,”Namun Al Qur’an ditegaskan beberapa pedoman perihal kesuksesan,ada didalam surat Al mukminun.”papar Anuar Sadat dalam Khutbah.
Pertama mereka yang sholat nya khusyuk, ini yang pertama kali dihisab oleh Allah sebelum menilai amalan lainnya,dan itu berdampak dalam keseharian,mereka ini pastilah orang yang mampu memegang amanah,dan bertanggung jawab,” papar bupati.

“Kemudian yang mampu menjauhkan dari perbuatan yg tidak berguna dan bermanfaat baik bagi dirinya,keluarga dan Allah. Waktu itu sama seperti pedang,jika tidak digunakan dengan baik maka pedang tersebut yang akan memotong kita,” tegas beliau.

Lanjut Anwar Sadat Kriteria orang sukses yaitu juga mereka yang mengeluarkan zakat,semua jenis zakat,karena zakat merupakan kewajiban kita kepada Allah.

“Lalu mereka yang menjaga kemaluannya,dan yang terakhir mereka yang diberi amanah dan menjalankan amanah tersebut,mereka yang mampu menjaga sholatnya,” tandasnya.

Selesai menjadi Khatib membaca khutbah jumat bupati Anwar Sadat dipercaya untuk menjadi imam sholat Jumat.

Usai menjalankan ibadah sholat Jumat bupati Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan langsung menyambangi warga dan kaum Duafa yakni Ibu Warji dan Bapak Sahran untuk memberikan bantuan sembako sebagai wujud tali kasih dan kepedulian sesama umat untuk sedikit meringankan kebutuhan mereka. (Sabri)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan