SDN 1 Jambi Adakan Peduli Karakter Melalui Dongeng Kemanusiaan bersama ACT dan Kampung Dongeng Seloko Jambi

  • Bagikan

JAMBI (SR28) – Dalam rangka peduli pendidikan karakter pada anak, MRI ACT Jambi berkerjasama dengan SDN 01 Kota Jambi, menggelar aksi dongeng kemanusiaan yang bertempat di SDN 01 Kota Jambi.


Kegiatan yang berisi peserta didik (pesdik) kelas 1,2,4,5, dan 6 ini, diisi dengan pendongeng yang berasal dari Kampung Dongeng Seloko Jambi, Kak Deti dan Kak Rizka.

Dalam aksi dongengnya, Kak Deti dan Kak Rizka secara bergantian memberikan edukasi kemanusiaan melalui dongeng mengenai manfaat berbagi dan keuntungan memiliki sifat dermawan.


Kegiatan edukasi ini dibalut dengan penampilan dongeng agar peserta didik tidak merasa bosan saat mendengarkan. Dijelaskan oleh Bu Diah selaku tenaga pendidik (tendik) di SDN 01 Kota Jambi ini bahwa kegiatan edukasi kemanusiaan ini sangat diperlukan bagi peserta didik di SDN 01 Kota Jambi.

Hal ini sebagai upaya menanamkan pendidikan karakter pada anak sejak kecil.


Menurut tendik SDN 01 Kota Jambi, upaya penanaman sifat dermawan ini telah diajarkan kepada pesdik tiap hari Jum’atnya.

“Kita setiap Jum’atnya melakukan infaq kepada peserta didik, walaupun kadang setiap anak hanya memberikan dua
ribu rupiah. Namun upaya ini sudah cukup baik.” ujarnya.

MRI ACT Jambi melalui acara ini mengharapkan peserta didik mampu mengambil edukasi yang telah diberikan melalui dongeng yang telah dibawakan. Begitupun dengan Bu Diah selaku tendik, beliau juga mengaharapkan agar peserta didiknya memiliki sifat dermawan sejak dini. (Agus/Sidik)

  • Bagikan