Sekda Jambi Sudirman Lepas Jalan Santai HUT Kemerdekaan

  • Bagikan
Semarak HUT RI ke-79: Ratusan Warga Jambi Meriahkan Jalan dan Sepeda Santai Bersama Sekda Sudirman

JAMBI (SR28) – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Dr. H. Sudirman, SH, MH, secara resmi melepas peserta jalan santai dan sepeda santai yang diadakan untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Acara ini berlangsung di lapangan kantor Gubernur Jambi, yang dipenuhi oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan. Selain jalan santai dan sepeda santai, kegiatan Sabtu pagi ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba tradisional, gerakan pangan murah, dan pelayanan publik gratis.

Dalam wawancaranya usai acara, Sekda Sudirman menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Jambi untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan RI ke-79. “Hari ini, Pemerintah Provinsi Jambi baru saja melepas peserta jalan santai dan sepeda santai. Masih banyak rangkaian kegiatan lain yang akan dilaksanakan hingga siang hari ini. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyambut HUT RI ke-79. Besok ada kegiatan Sunmori, Vespa, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Sekda juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk ungkapan sukacita sebagai warga negara Indonesia dalam merayakan HUT RI. “Kegiatan ini adalah wujud sukacita kita dalam memeriahkan HUT RI yang ke-79. Masyarakat harus bergembira dan mengisi momen 17-an ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat sehingga kita semua bisa sehat dan bergembira. Masih banyak kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti pameran dan konser kemerdekaan yang sudah digelar sebelumnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekda Sudirman mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa. “Saat ini perjuangan bukan lagi dengan mengangkat senjata, karena republik kita telah merdeka 79 tahun yang lalu. Oleh karena itu, kemerdekaan harus diisi dengan hal-hal positif dan bermanfaat. Setiap orang bisa berkiprah dalam membangun bangsa, dan yang paling penting adalah mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan serta kegiatan positif. Seluruh komponen masyarakat diharapkan turut serta berperan dalam membangun bangsa dan negara ini,” pungkasnya. (ags)

  • Bagikan