Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Rutin Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 Secara Virtual

  • Bagikan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kab.Tanjung Jabung Barat Ir.H Agus Sanusi,M.Si

KUALA TUNGKAL (SR28) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kab.Tanjung Jabung Barat Ir.H Agus Sanusi,M.Si mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) rutin Pengendalilan Inflasi daerah Tahun 2023 yang dipimpin langsung Kemendagri Tito Karnavian secara virtual, Senin (09/10/23) kemarin.

Rakor yang diikuti secara virtual dari ruang rapat Bupati tersebut turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD Terkait, Kabag Ekonomi dan Kabag Kerjasama.

Mendagri Tito Karnavian dalam arahannya menyampaikan, bahwa saat ini angka Inflasi di Indonesia berada pada angka 2,28 persen. Artinya, angka tersebut masih cukup baik dibandingkan dengan negara lain.

“Inflasi Indonesia masih terbaik dari beberapa negara, akan tetapi untuk inflasi ini perlu kita kendalikan,” imbuhnya.

Meskipun angka inflasi di Indonesia cukup baik, namun Tito Karnavian meminta TPID di setiap Daerah tetap harus waspada dan terus menekankan laju Inflasi. Karena itu,jika dilihat dara dari beberapa minggu ini ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga,terutama gula pasir disusul beras dan cabai rawit.”Gula Pasir terjadi kenaikan di 324 Kabupaten Kota, Beras terjadi kenaikan di 276 Kabupaten Kota dan Cabai Rawit terjadi kenaikan di 239 Kabupaten Kota.

“Jadi saya mohon inflasi ini terus mendapatkan perhatian. Tolong diperhatikan betul terkait penyebab inflasi,” pungkasnya. (Sabri)

  • Bagikan