Sekda Tanjabbar Pimpin Langsung Rapat Tim Koordinasi Kerjasama Daerah

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si menghadiri rapat penguatan, peran dan fungsi Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD), sekaligus memimpin tersebut bertempat diruang rapat Bupati Tanjung Jabung Barat, Selasa (27/09/22) kemarin.

Rapat tersebut dihadiri, Asisten Pemerintah dan Kesra, DPMPTSP, BAPPEDA, BKAD, Kabag Ekonomi, Kabag Hukum, Kabag Kerjasama, dan kabag Tata Pemerintahan.

Sekda Ir.H. Agus Sanusi arahan nya menyampaikan.” bahwa kegiatan ini bertujuan guna menguatkan atau meningkatkan fungsi-fungsi TKKSD dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara baik.

“Termasuk membangun sinergitas dalam mengidentifikasi potensi dan tantangan yang akan dikerjasamakan,” ujar Sekda dalam sambutannya.

TKKSD merupakan penggerak utama kerja sama daerah.”Saya harap TKKSD mampu merencanakan objek-objek yang akan dikerjasamakan, melaksankan kerja sama, hingga melaporkan hasil kerja sama daerah,” harapnya.

Sekda juga menambahkan,”Bahwa TKKSD sebagai koordinator dan fasilitator kerja sama daerah, memegang peranan penting dalam kesuksesan kerja sama daerah. Karena itu, penguatan kapasitas anggota TKKSD sangat penting ditingkatkan agar kerja sama yang terjadi dapat dikelola dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat luas,” tegasnya.

Peran TKKSD diharapkan dapat menjadi sumber informasi bagi Kabupaten, baik dalam hal informasi mitra kerja sama maupun potensi-potensi unggulan untuk dikerjasamakan.

“Sehingga diharapkan Bagian Kerja sama mampu menjadi agen penggerak dalam melakukan kerja sama daerah,” timpal Sekda Haji Agus Sanusi. (Sabri)

  • Bagikan