banner 728x250

Selamat!!! Rahmat Fiqri Yanda Resmi  Nahkodai PKS Muda Kota Jambi

  • Bagikan
banner 468x60

KOTA JAMBI (SR28)- Pasca sukses meraih suara gemilang pada Pileg tahun 2019 lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jambi tampak semakin serius untuk menjadi partai pemenang pada kompetisi politik tahun 2024 mendatang.  Berbagai strategi jitu yang telah berjalan seperti merekrut kader baru  sebanyak 25.000 orang, hingga target mendudukan salah satu kader terbaik untuk menjadi Walikota Jambi,  dinilai banyak kalangan membuat ribuan kader PKS Kota Jambi semakin solid dan fokus.

Terbaru, salah satu tokoh milenial sekaligus mantan Presiden Mahasiswa Universitas Jambi tahun periode 2017-2018 Rahmat Fiqri Yanda resmi terpilih sebagai Ketua PKS Muda Kota Jambi. Dia terpilih melalui musyawarah tim formatur yang digelar pada Sabtu (5 Juni 2021)  di Kantor DPD PKS Kota Jambi.

banner 336x280

Fiqri-begitu panggilan akrabnya- usai terpilih secara aklamasi melalui musyawarah tersebut mengaku jika dia telah memiliki sejumlah roadmap selama 3 tahun mendatang untuk membesarkan PKS Muda Kota Jambi dengan berbagai parameter capaian.

“lembaga ini akan menjadi laboratorium bagi anak-anak muda Kota Jambi untuk bereksperimen, menggali potensi leadership, melek terhadap dunia perpolitikan kekinian, serta menjadi kolaborator para generasi milenial Jambi. Dalam waktu dekat insyallah, PKS Muda akan membentuk struktur PKS Muda disetiap kecamatan dan kelurahan, bahkan hingga ke RT di Kota Jambi.” ujar Rahmat Fiqri Yanda kepada sejumlah awak media (Senin 7 Juni 2021).

Hal senada juga diungkapkan Hafidh Fadhila Putra, Kabid Kepemudaan DPD PKS Kota Jambi. Dia menilai dengan dinahkodainya PKS muda oleh Rahmat Fiqri Yanda diproyeksikan akan membuat PKS semakin memiliki warna dan strategi segar dalam perpolitikan di Kota Jambi.

“beberapa waktu lalu meski hanya dibuka pendaftaran selama 2 pekan saja, animo anak-anak muda di Kota Jambi untuk tergabung dalam PKS Muda sangat tinggi, jumlahnya ratusan. Nah, dengan respon positif anak-anak muda tersebut, DPD PKS Kota Jambi semakin yakin jika akan banyak strategi-strategi fresh sesuai dengan tren kekinian, dengan cara yang baru, dengan pendekatan yang baru, sehingga masyarakat tidak lagi jenuh dengan suasana perpolitikan yang selama ini dijalankan oleh partai-partai politik lainnya” pungkas Hafidh.

Untuk diketahui, selain menjadi pentolan aktivis kampus pada masanya, saat ini Fiqri jika aktif disejumlah organisasi kepemudaan seperti KNPI dan sejumlah organisasi paguyuban.

Saat ditanya terkait target politiknya pada tahun 2024 mendatang, Fiqri secara diplomatis menjawab jika dia memilih fokus ke pengokohan struktur partai terdahulu berikut dengan pemataan politik yang matang.

“Kalau terkait target politik pada 2024 itu masih dinamis, saya masih mau fokus membangun tim terlebih dahulu agar semua keputusan bisa diambil berdasarkan perhitungan yang matang dari partai” tutup Fiqri.

Selamat Bekerja Fiqri….

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan