banner 728x250

Selamat!!! Warfian Saputra Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Kota Jambi 2021-2026

  • Bagikan
banner 468x60

KOTA JAMBI (SR28)- Setelah vakum sekitar 6 tahun, Karang Taruna Kota Jambi kembali terbentuk pada Jumat siang (1 Oktober 2021). Hal tersebut buah dari Temu Karya Karang Taruna yang ke IX yang digelar di Hotel Abadi Kota Jambi. Terpilih sebagai Ketua Umum Warfian Saputra SH.MH. Dosen Fakultas Hukum UNBARI tersebut terpilih secara aklamasi dengan dukungan penuh dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Warfian menyatakan jika Karang Taruna Kota Jambi kedepan akan menjadi mitra strategis Pemerintah Kota Jambi.

banner 336x280

“Karang Taruna akan kembali kita aktifkan hingga Kelurahan-kelurahan. Karang Taruna inilah yan akan menghimpun anak-anak muda untuk menyalurkan kegiatan-kegiatan sosialnya untuk kemaslahatan masyarakat” ungkap Warfian (Jumat 1 Oktober 2021).

Hadir dalam pembukaan Temu karya tersebut Wakil Walikota Jambi, Kepala Dinas Sosial, Camat dan Kelurahan Pasar. Selain itu, turut hadir Pengurus Karang Taruna Pusat dan Provinsi.

Dalam amanatnya, Wakil Walikota Jambi meminta kepada Karang Taruna untuk sama-sama turun ke masyarakat untuk sama-sama melakukan pengentasan kemiskinan.

“Potensi Karang Taruna ini besar. salah satu yang bisa dibantu adalah fasilitasi warga miskin kronik dalam pelengkapan administrasi data diri seperti KTP, KK dan sederet administrasi lain.

“Karang Taruna bisa advokasi warga miskin yang hingga hari ini tidak memiliki KTP dan sejenisnya. Karena selama ini kami menyalurkan bantuan dasarnya adalah data. Bagaimana warga ini akan dapat kalau datanya dia tidak ada. disisi lain mereka jika menghabiskan waktu untuk mengurus hal seperti itu bisa-bisa tidak makan karena kerja hari itu untuk makan hari itu” tegas Maulana.

Sementara itu Noviarman, Kepala Dinas Sosial dalam sambutannya juga menyatakan jika Dinsos membuka pintu selebar mungkin untuk aktivitas sosial bagi Karang Taruna.

“Dinsos sangat berharap Karang Taruna bisa terlibat aktif dalam kegiatan sosial khususnya pengentasan Covid 19 ini” pungkas Noviarman.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan