Seluruh Pasien Covid-19 Saat Ini Dirawat di Gedung VVIP RSUD

  • Bagikan

KOTA JAMBI (SR28) – Dengan semakin melandainya kasus Covid-19 di Provinsi Jambi, yang sedikitnya kini hanya tersisa 254 kasus aktif dari 29.683 orang warga Jambi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien covid-19 di rumah sakit umum daerah Raden Mattaher, semakin sedikit. Dari data pihak Raden Mattaher, jumlah pasien covid-19 di rumah sakit tersebut saat ini hanya ada 10 orang.

Dengan rinciaan 8 orang berada di ruang perawatan, sedangkan 2 orang sisanya sedang menjalani perawatan intensif di ruang ICU.

Hal tersebut, lantaran 2 orang pasien tadi mengalami sesak napas dengan saturasi oksigen dibawah 95 persen. Atas penurunan jumlah pasien covid-19, pihak rumah sakit kini kembali memfungsikan beberapa ruang isolasi untuk dikembalikan menjadi tempat perawatan pasien umum. Yang secara keseluruhan, setidaknya mencapai 40 kamar tidur.

Kemudian, selain kembali memfungsikan seluruh ruang perawatan umum yang kemarin difungsikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Seluruh pasien covid-19 di Raden Mattaher, kini sudah ditempatkan di gedung VVIP 6 lantai.

“Seluruh pasien Covid-19 saat ini ditempatkan di gedung VVIP,” ujar Fery Kusnadi, Dirut RSUD Raden Mattaher.

Pasalnya berdasarkan penjelasan pihak rumah sakit, tempat tersebut sudah bisa digunakan secara optimal dengan alokasi mencapai 80 tempat tidur dari 40 kamar yang sudah bisa difungsikan. (Agus/Arta)

  • Bagikan