Seluruh Siswa Kelas X SMA Titian Teras Dipulangkan dengan Syarat Bebas Covid-19

by admin

JAMBI (SR28) – Berdasarkan keterangan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, sebanyak 14 siswa kelas XI SMA Negeri Titian Teras Haji Abdurrahman Sayoeti Jambi, dinyatakan terkonfirmasi positif corona.

14 Siswa tersbeut dinyatakan positif corona setelah sebelumnya mendapatkan hasil reaktif pemeriksaan rapid test yang dilakukan di sekolah tersebut. Lantaran ada salah satu siswa yang sudah terkonfirmasi positif Corona.

Sebelumnya, satgas penanganan Covid-19 provinsi Jambi telah melakukan pemeriksaan kesehatan Covid-19 masal kepada seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 150 orang dan mendapatkan 19 orang yang reaktif pemeriksaan rapid test.

“14 Siswa yang dinyatakan positif Covid-19 itu langsung menjalani proses isolasi di rumah isolasi Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) m,ilik pemerintah Provinsi Jambi,” ujar Johansyah, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

Dengan adanya kasus positif Covid-19 di SMA Negeri Titian Teras Jambi. Pelaksanaan pembelajaran tatap muka atau PTM di sekolah tersebut resmi diliburkan sejak Rabu kemarin hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Khusus untuk siswa kelas X, lantaran sekolah tersebut menetapkan sistem asrama. Seluruhnya akan dipulangkan. Namun, sebelum dipulangkan seluruh siswa tersebut harus lolos peemriksaan kesehatan Covid-19. Setelah sampai di rumah, seluruh siswa tersebut juga harus menerapkan isolasi mandiri selama 10 hari. (Artha)

Related Articles