banner 728x250

Sikapi PPKM Level 4, ACT Jambi Salurkan Ribuan Paket Makan dan Sembako Door to Door ke Rumah Warga

  • Bagikan
banner 468x60

KOTA JAMBI (SR28) – Pemberlakuan PPKM level 4 dengan skema penyekatan jalan-jalan protokol dan perbatasan di Kota Jambi telah memasuki hari 5 dari 7 hari yang direncanakan. Penyekatan tersebut selain bertujuan untuk membatasi pergerakan mobilitas masyarakat dan diharapkan angka penyebaran covid bisa menurun.

Salah satu implikasi dari PPKM level 4 ini adalah banyak warga yang bekerja di sektor non esensial dan kritikal tidak dapat bekerja seperti biasa. Bahkan, dari pantauan dunia maya banyak masyarakat yang mengeluhkan dengan kebijakan ini karena mobilitas, tempat usaha dan sejumlah turunan efek lainnya dirasa sangat menyulitkan.

banner 336x280

Menyikapi hal tersebut lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Jambi semakin menguatkan gerakan kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu.

Hampir setiap hari, sejumlah pegiat sosial dari ACT melakukan berbagai aksi-aksi penyaluran sembako dan pangan ke ribuan masyarakat yang ada di Kota Jambi dan Muaro Jambi.Paket makan dan sembako tersebut berasal dari sejumlah elemen masyarakat yang menjadi donatur.

para pegiat ACT ini tampak keluar masuk lorong-lorong dan gang sempit untuk penyaluran sembako ataupun paket makan.
Diproyeksikan, gerakan ini akan terus membesar dan meluas dan dengan angka partisipasi donatur yang semakin meningkat dan penerima manfaat yang juga semakin banyak. (Sidik)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan