Sosok Kepala Dinas SDA yang ditunjuk Anies, Ahok pun memujinya soal Semanggi

by admin

Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 13 pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta pada Selasa kemarin. Salah satunya adalah Yusmada Faizal.

Yusmada Faizal dipilih Anies sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta menggantikan Juaini yang menjabat Wakil Walikota Jakarta Utara. Nama Yusmada Faizal memang bukan nama baru di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Binas Marga Jakarta pada tahun 2015, pada era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bahkan Ahok sempat memujinya karena berhasil membangun Simpang Susun Semanggi tanpa menggunakan APBD.

Ahok mengungkapkan pujiannya kepada Yusmada Faizal dalam vlognya di kanal Youtube ‘Call Me BTP’ yang diunggah pada Jumat (25/1/2019). Ahok berbicara saat melintasi perempatan Semanggi.

“Pak Yusmada ini atasannya Pak Bina Marga juga di dorong. Terima kasih kepada Mori untuk bangunannya, santunan DP, bangunan Mori kan?” Kata Ahok.

Jembatan Pejalan Kaki (JPO) Polda Metro Jaya menampilkan warna merah putih di Jakarta, Kamis (9/4/2020). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menampilkan lampu merah putih sebagai simbol apresiasi dan apresiasi kepada tenaga medis yang terus berjuang menyelamatkan pasien COVID -19. ANTARA FOTO / Galih Pradipta / aww.Persimpangan Semanggi (ANTARA FOTO / Galih Pradipta)

Jabatan Yusmada sebagai Kepala Bina Marga DKI Jakarta bertahan hingga pertengahan 2018. Pada Kamis (5/7/2018), Gubernur Anies merotasi Yusmada menjadi Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Selain menduduki jabatan struktural di Pemprov DKI Jakarta, Yusmada juga pernah menjabat sebagai Komisaris PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Dilansir dari situs resmi Jakpro, Yusmada memulai karirnya sebagai staf teknis perencanaan jalan di Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta pada tahun 1989. Hingga saat ini, Yusmada masih menjadi komisaris Jakpro.

Kini, Anies mempercayakan Yusmada urusan air di Jakarta. Usai dilantik sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI, Yusmada menyampaikan beberapa program pengendalian banjir, salah satunya pengendalian air hujan.

Pertama, kita harus mengontrol air yang datang dari langit Jakarta, ini memang revitalisasi polder air untuk membangun polder baru. Kalau tidak salah kita akan bangun 10 polder, “kata Yusmada di Balaikota. DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Center, Selasa (23/2/2021).

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5435432/sosok-kadis-sda-yang-ditunjuk-anies-dulu-pernah-dipuji-ahok-soal-semanggi?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

 
Sembilan
Sepuluh
Sebelas
Dua Belas
Tiga Belas
Empat Belas

Related Articles