Tanamkan Karakter BAKU, Darut Tauhid Peduli Jambi Adakan Pendidikan dan Pelatihan Santri

  • Bagikan
banner 468x60

MUARO JAMBI (SR28) – Untuk menanamkan karakter BAKU yakni baik dan kuat, Daarut Tauhid mengadakan Diklat Pendidikan dan Pelatihan untuk para santri Rumah Peduli Yatim (RPY), Baitul Qur’an (BQ) Ikhwan dan Akhwat yang total diikuti sebanyak 50 santri.

Kabag Program DT Peduli Jambi, Ahmad Yulis mengatakan, dalam kegitan pendidikan dan pelatihan ini dilakasanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 31 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, bertempat di lingkungan Asrama Baitul Qur’an, Desa Bukit Baling, KM 33, Sengeti, Muaro Jambi.

banner 336x280

“Alhamdulillah awal tahun 2022 kita mulai dengan kegiatan Pendidikan dan Latihan Santri DT Peduli Jambi. Total ada 50 santri Ikhwam maupun akhwat,” jelas Yulis, Minggu (2/1).

Lebih lanjut, Yulis juga mengatakan dalam setiap pendidikan dan pelatihan para peserta diwajibkan untuk terus menerus bertauhiid agar selalu dijaga dan mengingat Allah SWT dimanapun berada, mengingat rintangan yang dihadapi selama pelatihan dan pendidikan sangatlah berat.

Yulis menjelaskan, sebelumnya kegiatan DT Peduli Jambi setiap tahunnya terus – menerus dilakukan untuk mencetak generasi BAKU dengan pendidikan dan pelatihan baik Relawan, Bea Mahasiswa serta para Santri binaan DT Peduli Jambi.

“Harapkan dengan kegiatan ini para santri lebih terbentuk karakter BAKUnya yakni baik dan kuat, baik dari segi akhlak dan kuat dari segi badan dan jasmani,” harap Yulis. (Agus/Sidik)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan