Terbaru!! Satu Orang Warga Bungo Dinyatakan Covid 19 Varian Delta

  • Bagikan
dinkes.png

Terbaru!! Satu Orang Warga Bungo Dinyatakan Covid 19 Varian Delta

 

KOTA JAMBI (SR28)- Dinas Kesehatan Provinsi Jambi akhirnya menegaskan bahwa ada 1 orang warga Kabupaten Bungo tertular Covid-19 Varian Delta. Hal itu ditegaskan pihak Dinkes Provinsi Jambi setelah mendapatkan kepastian infomasi dari Litbangkes Kementrian Kesehatan RI.  Sebelumnya, Kemenkes sempat  telah merilis jika ada varian delta di Provinsi Jambi dari data penambahan kasus yang tercatat pertanggal 25 agustus lalu.

Namun demikian, sample specimen PCR warga Bungo tersebut bukanlah sampel spesimen yang dikirimkan oleh pihak Dinkes Jambi, melainkan sampel yang dikirimkan oleh laboratorium Universitas Andalas Sumatera Barat.

“iya kami sudah dapat konfirmasi dari Kemenkes dan warga yang kena varian delta itu adalah warga Bungo” ungkap Raflizar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi kepada awak media (Rabu 1 September 2021).

Kendati demikian Dinas Kesehatan Provinsi Jambi belum bisa menginformasikan terkait data diri maupun kondisi pasien tersebut lantaran baru akan melakukan pelacakan yang ditargetkan selesai dalam waktu dekat.

 

Untuk sementara, Dinkes meminta masyarakat terus menerapkan disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid-19 Varian Delta.

  • Bagikan