Selasa, Maret 2, 2021

Tragisnya, sembilan remaja dalam tabrakan masjid tewas usai menghadiri pesta pernikahan

Must Read

Perseteruan di atas politik Skotlandia mendorong kemerdekaan

LONDON - Bersama-sama, politisi Alex Salmond dan Nicola Sturgeon mengambil upaya untuk kemerdekaan Skotlandia dari kemungkinan besar.Tapi sekarang mantan...

Karyawan Indomaret Tabrak Wajah Pelanggan, Korban Dapat 9 Jahitan

Ilustrasi: Pria berjas putih karyawan Indomaret dengan donasi Rp 1000 / ...

Minibus yang membawa rombongan masjid remaja asal Tebingtinggi itu ditabrak bus di kawasan Pematang Siantar, Sumatera Utara, Minggu (21/2/2021) malam. [Digtara.com]

Insiden tersebut menyebabkan sembilan penumpang minibus yang tergabung dalam Pemuda Masjid Al Amin Dusun IX, Desa Lau Dendang tewas.

SuaraKaltim.id – Kecelakaan tragis antara bus dan minibus terjadi di Kota Tebingtinggi, Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara pada Minggu (21/2/2021) sekitar pukul 21.30 WIB. Insiden tersebut menyebabkan sembilan penumpang minibus yang tergabung dalam Pemuda Masjid Al Amin Dusun IX, Desa Lau Dendang tewas.

Diketahui, kecelakaan itu terjadi setelah mereka menghadiri undangan pernikahan seorang temannya di kawasan Pematangsiantar.

Dilansir dari jaringan Digtara.com-Suara.com, Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, kejadian tersebut terjadi karena kelalaian.

Awalnya mobil Avanza datang dari Kota Pematang Siantar menuju Medan. Sedangkan Bus Intra datang dari arah berlawanan, jelasnya, Senin (22/2/2021).

Baca juga:
Korban Kecelakaan Bus Intra vs Avanza Jadi 9 Orang, Ini Identitasnya

Ia mengatakan, saat berada di lokasi, tepatnya di Desa Pabatu, minibus berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya.

“Tidak hati-hati dan tanpa memperhatikan arus dari arah berlawanan, terjadi tabrakan dengan Bus Intra dari arah berlawanan,” ujarnya.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Lintas Medan-Pematangsiantar Km 89-90, tepatnya di PTPN IV Kebun Pabatu, Dusun V, Desa Naga Kesiangan, Kota Tebingtinggi pada Minggu (21/2/2021) pukul 21.30 WIB.

Detailnya, awalnya minibus bernomor polisi BK 1697 QV itu datang dari Kota Pematangsiantar menuju Medan. Sedangkan bus CV Intra bernomor polisi BK 7091 TL datang dari arah berlawanan.

Sesampai di lokasi, Avanza berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya. Sementara itu, Bus Intra dari Siantar melaju kencang sehingga tak terhindarkan tabrakan.

Baca juga:
Kronologi Kecelakaan Bus Intra vs Avanza di Tebing Tinggi

Korban tewas seluruhnya terdiri dari delapan penumpang dan satu orang pengemudi mobil Avanza yang tewas di lokasi kejadian dan dievakuasi oleh Polsek Tebingtinggi ke RS Bhayangkara Tebingtinggi.

Sumber : https://kaltim.suara.com/read/2021/02/22/110405/tragis-sembilan-remaja-masjid-tewas-tabrakan-usai-hadiri-pesta-pernikahan

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Perseteruan di atas politik Skotlandia mendorong kemerdekaan

LONDON - Bersama-sama, politisi Alex Salmond dan Nicola Sturgeon mengambil upaya untuk kemerdekaan Skotlandia dari kemungkinan besar.Tapi sekarang mantan pemimpin Skotlandia dan penggantinya sebagai...

Karyawan Indomaret Tabrak Wajah Pelanggan, Korban Dapat 9 Jahitan

Ilustrasi: Pria berjas putih karyawan Indomaret dengan donasi Rp 1000 / ...

Madrid Vs Sociedad Selesai 1-1

Madrid - Real Madrid harus puas bermain imbang...

Petrobras dari Brasil menyerukan pertemuan untuk memilih sekutu Bolsonaro

Anggota dewan raksasa minyak Brasil Petrobras sedang membuka jalan untuk persetujuan pensiunan jenderal yang tidak memiliki pengalaman industri untuk memimpin perusahaan yang dikendalikan negara...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -