Tuntut Adanya Transparansi Dana Kemahasiswaan dan Tolak KKN, Universitas Muhammadiyah Jambi Didemo Mahasiswa

  • Bagikan

SR28JAMBINEWS.COM, JAMBI-Aliansi mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Jambi pada Selasa (30/5/2023), melakukan aksi demo tuntutan bertempat di Halaman Universitas Muhammadiyah Jambi.Aksi tersebut diikuti kurang lebih 100 orang yang terdiri dari beberapa lapisan mahasiswa dilingkup UM Jambi.

Koordinator Aksi Mahasiswa Chandra Ari Wardana menyampaikan beberapa tuntutan, yang menurutnya kampus harus mengambil langkah tegas dalam hal tersebut.

“Kami menyuarakan hak kami yaitu terkait persoalan KKN dan PKL yang tidak jelas mekanismenya sehingga mahasiswa merasa dirugikan,” katanya.

Ditambah lagi berita yang disampaikan pihak kampus, kata Chandra, selalu sepihak dan mendadak kemudian juga terkait persoalan kegiatan kemahasiswaan dan transparansi dana kemahasiswaan yang hari ini tidak tau kejelasannya, dan dia juga meminta rincian terkait dana wisuda, sempro dan skripsi.

“Kami belum digubris oleh pihak Universitas Muhamadiyah Jambi. Tidak satupun pihak kampus bermediasi dan kebetulan rektor mengeluarkan surat untuk mahasiswa untuk kuliah online agar tidak ikut demo,” katanya.

Mahasiswa Muhammadiyah Jambi mengancam akan kembali melakukan aksi yang sama dengan massa lebih besar lagi ketika tuntutan ini tidak di realisasikan.(*)

  • Bagikan