Turun Status PPKM, PTM di Sekolah Tetap 50 Persen

  • Bagikan

KOTA JAMBI (SR28) – Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, mengklaim 90 persen SMA sederajat di Provinsi Jambi sudah kembali menerapkan program pembelajaran tatap muka di Sekolah sesuai rekomendasi pemerintah.

PTM secara terbatas yang setidaknya sudah berlangsung hampir 2 minggu, juga dipastikan berjalan dengan baik.

“Sejauh ini, belum ditemukan adanya laporan kasus Covid-19 di Sekolah. Setidaknya, hanya ada 10 persen dari 434 sekolah sma sederajat di Jambi yang belum bisa menerapkan program PTM,” jelas Misriandi, Kabid SMA Disdik Provinsi Jambi.

Masih belum 100 persen sekolah gelar PTM terbatas lantaran alasan belum siapnya penerapan protokol kesehatan di Sekolah, hingga adanya keterlambatan guru menjalani vaksinasi Covid-19.

Namun, walapun seluruh wilayah Provinsi Jambi tidak ada lagi yang bersatus PPKM level 3. Lantaran turun status menjadi daerah PPKM level 2 dan level 1. Program PTM di Sekolah, masih harus dilakukan secara terbatas.

Yakni, hanya boleh diikuti 50 persen dari keseluruhan jumlah siswa di setiap harinya. Hal tersebut, sesuai aturan dari Kementrian Pendidikan.

Hanya saja, untuk sekolah kecil yang jumlahnya siswanya hanya 150 orang, diizinkan untuk menggelar PTM secara penuh. (Agus/Artha)

  • Bagikan