Ungkapkan Filosofi Ternama, Bupati Tanjabbar: OPD Harus Punya Inovasi

by admin

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Kabupaten Tanjab Barat, K.H. Drs. Anwar Sadat. M.ag didampingi Wabup Hairan kumpulkan seluruh OPD, Kabag, beserta Camat di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Kabupaten Tanjab Barat, belum lama kemarin

Dalam kesempatan tersebut Bupati Anuar Sadat menegaskan agar program 99 hari kerja bisa berjalan dengan baik sesuai harapan, oleh karenanya seluruh OPD harus memiliki Inovasi sesuai bidangnya masing-masing.

“Contoh sebuah inovasi di bidang Kesehatan, Ketika seorang Ibu melahirkan, begitu keluar dari Rumah Sakit, sudah mendapatkan Akte kelahiran secara geratis,serta di layani langsung, demikian juga program layanan membuat KTP, KK dengan cepat,” papar bupati.

Lanjut Bupati, “Misal ada seorang Ibu yang melahirkan di Rumah Sakit , begitu keluar dari Rumah sakit sudah langsungendapatkan Akte kelahiran secara geratis, demikian juga pelayanan yang memuaskan sehingga tidak ada keluhan dimasyarakat,” jelasnya.

Diceritakan bupati, sebuah ungkapan dari seorang Filosofi ternama berkebangsaan Perancis pun sempat di tulis olehnya Cogito Ergo Sum yang berarti. Aku Berfikir Maka Aku Ada, di sampaikan olehnya.

Dengan melakukan Aksi dan Inovasi, maka ungkapan “Aku Berpikir Maka Aku Ada” tersebut akan semakin nyata sehingga ungkapan itu bisa sempurna menjadi Aku Berbuat Aku Ada.

“Aku Berfikir maka Aku Ada”, tadi akan semakin nyata. Sehingga sempurnalah ungkapan itu menjadi “Aku Berbuat Maka Aku Ada,” timpalnya. (Sabri)

Related Articles