Untuk Pengembangan UMKM, Anwar Sadat Bakal Luncurkan Batik Khas Tanjabbar

by admin

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat yang baru saja dilantik oleh Penjabat Gubernur Jambi menargetkan sektor Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) menjadi sektor penggerak ekonomi masyarakat di masa pandemi COVID-19.

“Kita akan menggiatkan UMKM, dalam jangka waktu 99 hari akan meluncurkan produk batik khas Tanjab Barat yang di produksi oleh UMKM,” kata Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat di Jambi, Jum’at.

Dijelaskan Anwar Sadat, Pemerintah Kabupaten akan menggerakkan UMKM untuk memproduksi batik khas Tanjung Jabung Barat. Nantinya seluruh pegawai negeri Sipil (PNS) dan pelajar di daerah itu diwajibkan menggunakan baju batik tersebut.

“Nantinya PNS maupun pelajar di wajibkan memakai baju batik khas Tanjab Barat yang diperkuat dengan Perbup Tanjab Barat,” kata dia.

Menurutnya, hal tersebut juga termasuk mendukung program Pembangunan Ekonomi Nasional Dampak Pandemi Covid-19.

“Kita akan menggiatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam waktu 99 hari kedepan terutama untuk pembuatan batik yang di olah oleh masyarakat Tanjab Barat sendiri,” ucapnya.

Selain menggerakkan UMKM, Bupati Tanjung Jabung Barat turut memfokuskan pembangunan infrastruktur di daerah itu. Sesuai dengan visi misi dirinya bersama wakil bupati saat mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati Tanjung Jabung Barat.

“Dalam enam bulan kita akan menyelesaikan RPJMD Tanjab Barat sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” kata Anwar Sadat. (Sabri)

Related Articles