banner 728x250

Urutan 6 Nasional, Gubernur Jambi Al Haris Kejar Persentase Vaksinasi Lindungi Warga

  • Bagikan
banner 468x60

JAMBI (SR28) – Gubernur Jambi Al Haris bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah meninjau langsung sekaligus mengikuti konferensi video Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Acara Vaksinasi Serentak Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah, Selasa (7/9/21).

Gubernur Jambi Al Haris menjelaskan acara vaksinasi serentak untuk pondok pesantren dan rumah ibadah merupakan upaya bersama dalam penanggulangan Covid-19 yang mengharuskan upaya cepat untuk mengatasinya dan memberi perlindungan bagi masyarakat melalui ikhtiar vaksin.

banner 336x280

“Terima kasih kerja sama Forkopimda menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi yang saat ini Provinsi Jambi berada pada urutan 6 nasional dan cakupan angka vaksinasi tahap pertama untuk Kota Jambi sudah 68 persen ini angka yang cukup bagus tinggal sedikit lagi mencapai 70 persen,” ungkap Al Haris.

Sedangkan pencapaian persentase vaksinasi untuk daerah tetap diupayakan Gubernur Jambi Al Haris terutama mendekati MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,”Kafilah harus vaksin tahap kedua termasuk pemberlakuan tes swab dan ini terus diupayakan segera termasuk bagi daerah yang masih belum mencapai target vaksinasi,” lanjut Al Haris.

Kerja sama atau kolaborasi semua pihak mempercepat vaksinasi sangat diharapkan Gubernur Jambi Al Haris dengan mengadakan sentra vaksinasi yang menjangkau daerah atau dekat penduduk.

Sementara dalam arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual menyampaikan vaksin yang telah didistribusikan segera untuk digunakan dengan tujuan kegiatan Vaksinasi di Indonesia cepat selesai dengan harapan virus dapat terkendali serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Berdasarkan data Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Jambi Raflizar menyampaikan ada 1500 dosis pertama untuk kegiatan Vaksinasi yang berlangsung di halaman Masjid Agung Al Falah Jambi.

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti masyarakat umum bahkan terdapat vaksin astrazeneca untuk dosis kedua. (Sidik)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan