Wabup Hairan Resmi Buka Bimtek Karang Taruna Se-kabupaten Tanjabbar

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Wakil Bupati Tanjabbar H. Hairan, SH membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Karang Taruna se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat Rabu (21/06/23). Kegiatan yang digelar di Hotel Aryad Kualatungkal tersebut diikuti 134 peserta Ketua Karang Taruna Desa maupun Kelurahan yang terbagi menjadi 2 (dua) angkatan dari tanggal 21 – 24 Juni 2023.

Turut hadir pembukaan Bimtek tersebut, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Sekretaris Dinas Sosial dan para Organisasi.

Dalam sambutannya Wabup Hairan mengatakan, ‘perlu adanya pemberdayaan Karang Taruna, salah satunya melalui Bimtek seperti yang diselenggarakan pada hari ini. Sebab peran dan fungsi Karang Taruna baik yang berada di Desa dan Kelurahan dapat dimaksimalkan.

“Karang Taruna sebagai organisasi yang dibentuk oleh masyarakat dan sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh kembang atas dasar kesadaran, dimana berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat,” ucap Wabup.

Lanjut Wabup, agar dapat mengenali potensi diri pada lembaga yang dibina dan bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya dan mampu menjabarkan berbagai program pemerintah yang berkenan dengan penanganan masalah kesejahteraan sosial di wilayah masing-masing.

“Tidak perlu jauh-jauh, saat ini apa yang menjadi persoalan di desa kita, disitulah Karang Taruna sangat diharapkan dalam membantu masalah kesejahteraan sosial,” tegas Hairan mengakhiri sambutannya. (Sabri)

  • Bagikan