Wabup Tanjab Barat Buka Secara Resmi Workshop Ketahanan Remaja dan Percepatan Penurunan Stunting

  • Bagikan


KUALA TUNGKAL (SR28)- Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H.Hairan,SH senin (20/11/23) kemarin membuka secara resmi Workshop tentang Ketahanan Remaja dalam Percepatan Penurunan Stunting dan Pendewasaan Usia Perkawinan, yang diselenggarakan oleh Dinas P3AP2KB Tanjab Barat Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Arriyadh. Turut dihadiri Kadis P3AP2KB, ketua Forum GenRe Indonesia Kabupaten Tanjab Barat dan dihadiri para peserta Duta GenRe 13 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tanjab Barat.
Wabup Hairan dalam sambutannya menyampaikan, komitmen Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam upaya menanggulangi stunting dan meningkatkan usia perkawinan.

“Workshop ini diharapkan menjadi platform kolaboratif bagi berbagai pihak untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman guna mencapai tujuan bersama,” kata Wabup Hairan.

Beliau juga menekankan peran penting remaja dalam pembangunan daerah dan perlunya upaya bersama untuk menciptakan generasi yang sehat dan berdaya saing.

“Workshop ini dihadiri oleh duta GenRe dari berbagai kecamatan di Tanjabbar dan anggota Forum GenRe. Partisipasi aktif mereka diharapkan dapat memperkaya diskusi dan memberikan kontribusi dari berbagai sudut pandang,” paparnya.

Salah satu aspek penting yang diperkuat dalam workshop ini adalah integrasi nilai-nilai agama dan budaya dalam upaya meningkatkan ketahanan remaja.

“Pemahaman terhadap nilai-nilai ini diharapkan dapat membentuk karakter yang kuat dan penuh nilai positif pada generasi muda,” tambahnya.

Perlindungan remaja juga menjadi fokus utama, dengan penyelarasan kebijakan dan program-program perlindungan yang dirancang untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan mereka.

Selain itu workshop ini akan melibatkan sesi sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu-isu kesehatan remaja, penurunan stunting, dan pendewasaan usia perkawinan.

Agenda pendidikan juga diperkuat, dengan menonjolkan peran edukasi sebagai landasan utama dalam pembentukan mental dan keterampilan remaja.

“Kami mengundang seluruh pihak yang peduli untuk turut serta dalam upaya menciptakan Tanjung Jabung Barat yang sehat, berdaya saing, dan berkeadilan menuju Tanjung Jabung Barat BERKAH,” tutupnya. (Sabri)

  • Bagikan