Wabup Tanjabbar Hadiri Pelantikan Pengukuhan KKSS,IWSS,IPSS Indragiri Hilir Masa Bhakti 2020-2021

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Wakil Bupati Tanjabbar Harian,SH didampingi Asisten III serta rombongan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Tanjabbar, Kamis (01/04/21) kemarin menghadiri Pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan ( Ikatan Wanita Sulawesi Selatan(IWSS) Juga Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS), Kabupaten Indragiri Hilir masa bakti 2020-2025,bertempat di Gedung Olahraga PSMTI, Jalan Pekan Arba Tembilahan.

Hadir dalam kegitan tersebut Wakil Bupati Indragiri Hilir, Unsur Forkopimda Indragiri Hilir,Anggota DPRD Provinsi Riau, Ketua DPRD Indragiri Hilir, Para Kepala OPD Indragiri Hilir, Camat Tembilahan,Ketua BPP KKSS Pusat, Ketua BPW KKSS Riau, Ketua BPD KKSS Kab Inhil, Sekertaris BPD KKSS Kab Inhil ,Ketua IWSS Kab Inhil, Ketua IPSS Kab Inhil, anggota KKSS se Provinsi Riau,serta tamu undangan lainnya.

Ketua BPD KSSS Kabupaten Indragiri Hilir,H. Abdullah Mandu S,Pd. I ,MM mengatkan, suku Bugis dengan Kabupaten Indragiri Hilir tidak dapat dipisahkan karena hampir semua aspek ada orang Bugisnya.

“Dipengurusan baru ini kami Perlu bimbingan ,Petunjuk serta arahan dan siap dilibatkan dalam segala aspek pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir,selain itu juga kami berterimakasih atas partisipasi terhadap semua pihak sehingga terlaksana nya kegiatan ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua Umum BPP KKSS Pusat,H. Muklis Patahna, SH,Mkn, dalam sambutannya juga mengatakan, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan didirikan 44 Tahun yg lalu di Jakarta.

“Dirawat dan dijaga Organisasi KSSS ini, serta mengelola supaya menjadi potensi untuk Pemerintah Setempat dengan menjaga dan membangun Sumber Daya Manusia sehingga nanti mampu membawa perubahan terutama di Kabupaten Indragiri Hilir ini,” imbuhnya.

Diwaktu terpisah Bupati Indragiri Hilir, Drs. H. Muhammad Wardan juga mengatkan , organisasi KKSS merupakan sumbangsih dan Kontribusi yang sangat besar untuk pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir diharapakan manjadi contoh dan tauladan demi terciptanya situasi aman dan nyaman dan Selalu dapat bersinergi dengan Pemerintah untuk Pembangunan di Kab Inhil.

“Kami juga siap memberikan tempat dan dukungan kepada KKSS untuk meberikan kiprah kepada KKSS untuk ikut serta dalam memajukan kabupaten Indragiri Hilir,semoga KKSS ini Lebih maju dan berkembang dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (Sabri)

  • Bagikan