Wabup Tanjabbar Hairan Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Gubernur Jambi Bersama Rombongan

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan SH, sambut kunjungan Gubernur Jambi Al Haris berserta rombongan dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi Selasa (05/04/22) kemarin.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan Gubernur Jambi Al Haris didampingi Anggota DPR- RI Komisi V, H.Bakri SE, Pejabat Provinsi, Ketua Dewan Masjid Jambi, Ketua BAZNAS, turut dihadiri juga Ketua GOW Tanjab Barat, Sekda Tanjab Barat Ir.H.Agus Sanusi, M.Si, Kepala OPD, Camat Bram Itam, Kodim, Polres, Kepala Desa, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Kegiatan Safari Ramadhan Provinsi Jambi tersebut diawali dengan berbuka puasa bersama dan Sholat Maghrib berjamaah di Rumah Dinas Bupati Tanjab Barat dan dilanjutkan dengan sholat tarawih di Masjid Jami’ Istiqomah, Parit 8 Desa Bram Itam Kanan, kecamatan Bram Itam.

Diawal sambutannya, Wakil Bupati Hairan,SH mengucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur Jambi berserta Rombongan dalam kegiatan Safari Ramadhan.

Selain itu juga Wabup Hairan mengajak kepada jamaah yang hadir untuk mendo,a kan Bupati Tanjab Barat yang sedang menjalankan Ibadah Umroh agar diberikan kelancaran dan keselamatan.

Wabup Hairan juga menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Tanjab Barat terus melakukan upaya dalam pencapaian target vaksinasi.

”Selain itu juga selama ramadhan ini, Pemkab Tanjab Barat menggelar berbagai kegiatan, selain kegiatan amaliyah juga Safari Ramadhan, Pemkab juga berencana untuk menyelenggarakan tradisi Arakan Sahur namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” papar wabup.

Wabup Hairan juga berharap kegiatan Safari Ramdhan Pemprov Jambi ini, selain sebagai ajang silaturahmi juga dapat dijadikan masyarakat sebagai wadah untuk mendapatkan informasi, terutama terkait dengan program dan kegiatan Pemprov Jambi.”timpal nya.

Sementara itu ditempat yang sama, Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya menyampaikan, tujuan kegiatan Safari Ramadhan ini guna mendekatkan Pemerintah dengan masyarakat dan bersilaturahmi serta melihat secara langsung kondisi masyarakat Tanjab Barat.

“Maka ini sangat penting, tujuannya agar kita saling mendoakan, Insya Allah Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Barat menjadi negeri yang di ridhoin oleh Allah SWT,” ujar Al Haris.

Terkait pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Al Haris melihat masih adanya kondisi jalan di Tanjab Barat yang sempit, sehingga perlu dilakukan pelebaran jalan sepanjang lebih kurang 9 Km pada Tahun 2021 ini.

“Insya Allah tahun ini akan kita bangun, melalui dana pusat yang merupakan aspirasi dari anggota DPR RI perwakilan Jambi, yakni Bapak H. Bakri. mari kita doakan semoga para anggota DPR-RI kita diberikan kesehatan, kekuatan sehingga dapat terus memperjuangkan aspirasi kita masyarakat Jambi,” tandasnya

Kegiatan Safari Ramadhan provinsi jambi ini dilanjutkan dengan Penyerahan secara bantuan Hibah untuk masjid Al Jami Darul Istiqomah sebesar Rp. 50 juta oleh Gubernur Jambi, dan dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan dari BAZNAS. (Agus/Sabri)

  • Bagikan