Wabup Tanjabbar Sambangi Lokasi Kebakaran Di Parit II yang Mehanguskan Dua Unit Rumah Warga

by admin

KUALA TUNGKAL (SR28) – Mengetahui musibah kebakaran yang terjadi di Parit II ujung RT. 02 Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar, Selasa (06/04/21) sekitar Pukul 13.00 Wib menghanguskan dua unit rumah warga dan satu unit mengalami rusak.

Wakil Bupati Tanjubbar Hairan,SH langsung menyambangi lokasi kebakaran dan bertemu langsung kepada para korban bencana kebakaran tersebut didampingi Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Kadis Sosial, Camat Tungkal Ilir, Asisten 2, Kadis Damkar, Polres, serta pihak terkait lainnya.

Wabup Hairan,SH saat diwawancari sejumlah media dia mengatakan, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Tanjabbar, turut berbela sungakawa atas musibah yang menimpa warga saat ini sebagai bentuk respon kami bersama sekda, asisten dan Kadis Dinas Sosial, juga petugas pemadam kebakaran.

“Hari ini atas sandang pangannya kita bertanggung jawab dan tadi kami sudah memberikan sedikit bantuan sebentuk Uang,kira cukup untuk para Korban membeli bahan pokok sandang pangan,juga nasi bungkus,” ujar Wabup.

Selain itu kata Wabup, pihaknya akan menjamin surat-surat beharga yang terbakar akan di buatkan kembali, seperti diantaranya Kartu Keuarga (KK), KTP, Akte Kelahiran yang terbakar dan ijazah sekolah, serta surat tanah dan kita juga sudah bicara dengan dinas sosial tadi, kedepan kita akan ajukan untuk bantuan bedah rumah ke kementrian,” tambah Wabup.

Lanjut wabup,”Kita juga mengapresiasi sikap Dinas Pemadam kebakaran, walaupun kita tidak bisa mencegah namun bisa kita minimalisir sehingga kebakaran ini tidak menyebar lebih luas, kemudian kami menghimbau kepada seluruh masyarakat mendekati bulan suci Ramadhan ini, bahwa beraktivitas didapur seperti memasak mengunakan kompor gas dan juga listrik untuk dapat dimatikan sebelum meninggalkan tempat, supaya tidak ada lagi kejadian kebakaran yang merugikan kita semua,” tegas Wabup. (Sabri)

Related Articles