Wagub Sani Apresiasi Dibukanya Fakultas Kedokteran Universitas Adiwangsa

  • Bagikan
Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I menghadiri Peresmian Fakultas Kedokteran Universitas Adiwangsa Jambi

JAMBI (SR28) – Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I menghadiri Peresmian Fakultas Kedokteran Universitas Adiwangsa Jambi, Jum’at (24/11/2023), bertempat di Rumah Sakit Royal Prima Kota Jambi. Hadir pada kesempatan ini Civitas Akademisi dari Universitas Adiwangsa serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Wagub Sani sangat mengapresiasi dibukanya Fakultas Kedokteran Universitas Adiwangsa Jambi ini atau yang dikenal dengan nama UNAJA. Wagub Sani menilai bahwa Pembukaan Fakutas Kedokteran di universitas ini tentunya telah melewati masa yang panjang dan persiapan-persiapan yang optimal, sehingga diterbitkan Surat Keputusan Kemendikbudristek Republik Indonesia tentang izin pembukaan Program Studi Kedokteran Universitas Adiwangsa Jambi. ”Hal ini tentunya menjadi suatu yang menggembirakan bagi UNAJA, sekaligus turut meningkatkan pendidikan di Provinsi Jambi,” ujar Wagub Sani.

Wagub Sani berpesan kepada segenap pengurus UNAJA agar Fakultas Kedokteran ini nantinya dapat menghasilkan dokter-dokter yang memiliki kompetensi atau kemampuan sesuai keahliannya, tidak hanya mengedepankan kuantitas, tetapi kualitas adalah yang paling utama.

“Kita semua menyadari bahwa Provinsi Jambi masih banyak membutuhkan para tenaga medis terutama dokter yang mau mengabdikan dirinya di daerah-daerah yang masih terbatas fasilitas kesehatannya. Menjadi harapan kita bersama dengan terpenuhinya tenaga kesehatan dan ditunjang dengan sarana dan prasarana fasilitas kesehatan yang baik, insya Allah akan mampu memenuhi indikator kesehatan yang digunakan dalam menilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Umur Harapan Hidup (UHH) di Provinsi Jambi,” kata Wagub Sani.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani juga menyampaikan, melalui peresmian fakultas kedokteran ini salah satu upaya bersama untuk saling sinergi dalam membangun masyarakat Provinsi Jambi yang cerdas, sehat dan bahagia.

“Karena kita tidak hanya membangun infrastruktur fisik dan sarana serta prasarananya saja, tetapi harus juga kita bangun sumber daya manusianya. Mudah-mudahan melalui komitmen kita bersama dalam meningkatkan pendidikan para anak-anak kita atau generasi penerus terutama tenaga medis di Provinsi Jambi akan berdampak dan berkontribusi positif terhadap masyarakat secara luas,” pungkas Wagub Sani. (sdk)

  • Bagikan