Wakil Gubernur Jambi Paparkan Rencana Pembangunan Jambi Mantap Di Acara Musrembang RPJMD

  • Bagikan
WAGUB.jpeg

KOTA JAMBI (SR28)-Dinas Kominfo Provinsi Jambi – Wakil Gubenur Jambi Drs. H. Abdullah Sani membuka acara Musrembang RPJMD di Hotel Swiss Bell Jambi, Kamis (09/09/2021).

Wakil Gubernur Drs. H. Abdullah Sani memaparkan visi misi jambi mantap. Untuk Misi pertama yaitu Memantapkan tata kelola pemerintahan. Yang kedua, Memantapkan Perekonomian Daerah dan Masyarakat. Dan yang ketiga yaitu Memantapkan Sumber Daya Manusia.

Dalam paparan tersebut ada 12 Prioritas Pembangunan yaitu 1).Penanganan Dampak Pandemi Covid-19 2). Pemulihan dan Peningkatan perekonomian Masyarakat dan Daerah yang terdiri dari Jambi Cerdas dan Pintar, Jambi Tangguh, Jambi Sehat, Jambi Agamis dan Jambi Responsif 3). Pengembangan Kawasan Ekonomi Baru. 4). Percepatan Pembangunan Infrastruktur Transportasi 5). Meningkatkan Kualitas dan ketersedian jaringan irigasi, air bersih dan bendungan 6). Percepatan pembangunan infrastruktur Listrik 7). Pemantapan kelembagaan dan percepatan pembangunan infrastruktur kesehatan, pendidikan , agama dan sosial budaya 8. Peningkatan kualitas dan kelestarian lingkungan hidup serta mitigasi perubahan iklim 9).Peningkatan dan pengembangan sektor pertanian, ketahanan pangan, kelautan dan perikanan 10). Peningkatan tata pemerintahan yang baik 11). Peningkatan perlindungan sosial dan kepastian hukum. Dan 12). Peningkatan kesetaraan gender.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita secara resmi sesi pembukaan musrembang Provinsi Jambi RPJMD. Insya Allah nanti akan diteruskan dengan pemaparan-pemaparan dari kementrian dan Bappedanya. Tentu hari ini merupakan amat sangat penting karena bagaimanapun apa gunanya kalaupun pembangunan yang ada jangka pendek, menengah dan panjang perencanaan adalah mutlak harus dilaksanakan” ujar Wakil Gubernur Jambi.

“Kita tahu ada Musrembang Nasional, Provinsi, Kabupaten hingga Musrembang Kecamatan. Mudah-mudahan musrembang ini akan menghasilkan suatu kesepakatan antara Provinsi dan Daerah. Karena bagaimanapun kita tidak bisa berdiri sendiri walaupun program dari provinsi tetap kita harus mempunyai sinergitas antara Bupati/Walikota” tutupnya.

Dalam acara ini di hadiri Sekda H. Sudirman, S.H., M.H, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, OPD ruang lingkup Provinsi Jambi dan Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Provinsi Jambi. (wally, photo : sop birin, video : ardi)

  • Bagikan