Warga Ngaku Kecewa Peningkatan Jalan Rabat Beton Sungai Rejo Dikerjakan Asal Jadi

by admin

KUALA TUNGKAL (SR28) – Penigkatan Jalain Sungai Rejo,RT.34,Kelurahan Teluk Nilalu, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat, Rabat Beton Dana APBD Tahun Anggaran 2021belum lama kemarin baru selesai dikerjakan oleh rekanan.

Akan tetapi dari hasil kerja yang dilaksanakan oleh rekan sangat mengecewakan warga setempat,pasal nya baru hitungan bulan Jalan Sungai Rejo itu sudah berlobang dan retak bahkan menimbukan Besi Wiremesh hal ini terpantau oleh sejumlah Media saat menerima laporan warga Sungai Rejo tersebut.

Narji , warga setempat mengaku sangat tidak puas dari hasil kerja rekan yang terkesan asal jadi tersebut. “Karena jalan itu sudah berlobang,retak bahkan didapati Besi Wiremesh dipermukaan jalan yang yang berlobang itu, inilah yang membuat kami tidak puas dan kecewa atas pekerjaan tersebut,” ungkap Narji.

Senada dengan Ketua RT.34 Sungai Rejo Rahman Hakim, saat ditemui sejumlah media dikediamannya Jum’at (11/06/21) kemarin mengatakan juga kecewa dan tidak puas dengan hasil kerja rekaan.

“Saya juga merasa tidak puas dari hasil kerja rekanan yang terkesan Asal jadi itu,karena jalan itu baru hitungan bulan sudah berlobnag,retak dan mengeluarkan Besi Wiremesh dipermukaan jalan dan lobang tersebut ini disebabkan kurang tebalnya coran jalan tersebut,” jelas Ketua RT. 34 Rahman Hakim.

“Bukan itu saja yang saya ketahui dari adukan coran nya itu,dari stengah sak semen itu diaduk menjadi 5 angkon, dan ini sempat kita pertanykan kepada kepala tukang kenapa harus demikian,ujar kepala tukang itu perintah rekanan, bahkan berkali-kali kita tanykan hal senada namun jawab kepala tukang itu perintah rekanan.

“Kenapa saya tanyakan adukan dan disaat bekerja karena hasil jalan itu nanti tidak maksimal dan tidak akan membuat warga kita puas, dimana kala itu kita juga ikut bekerja disana,buruh tukan memegang angkong,” beber Hahman Hakim.

Dia  berharap kepada instansi terkait Dinas Perkim Kabupaten Tanjab Barat untuk meninjau kembali jalan yang baru dibangun sudah mengalami kerusakan.

“Kemarin selesai memang ada beberapa orang dari Dinas Perkim, rekanan, pengawas pernah datang kesini saat pekerjaan sudah selesai dikerjakan minta tandatangan kekita,akan tetapi bukan hasil kerja seperti sekarang ini yang kita inginkan karena baru hitungan bulan Jalan Sungai Rejo kami ini sudah berlobang, retak dan mengeluarkan Besi Wiremesh dipermukaan lobang ,” pungkasnya. (Sabri)

Related Articles