WCD Jambi Bersihkan 4 Ton Sampah Dalam Satu Jam

  • Bagikan

Jambi (SR28) – Hari Kebersihan Sedunia atau World Cleanup Day berhasil disukseskan oleh Tim WCD Regional Jambi, pada Minggu 24/09. Kegiatan ini diselenggarakan di tepian Sungai Batanghari yang juga merupakan spot padat penduduk.

Acara bersih-bersih yang dibersamai lebih dari 400 relawan itu tidak hanya membersihkan sampah tapi juga mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menggunakan peralatan yang ramah lingkungan.

Kurnia Nanda, selaku Ketua WCD Regional Jambi mengapresiasi semangat ratusan pemuda yang hadir untuk turut aksi dalam aksi bersih-bersih yang diselenggarakan oleh WCD Jambi.

“Hari ini kita berhasil menghimpun ratusan masyarakat Jambi dari berbagai elemen, untuk melakukan cleanup di tepian Sungai Batanghari. Antusiasnya sangat luar biasa. Menunjukkan bahwa masyarakat jambi masih banyak yang peduli dan sadar akan sampah”, ujar Nanda.

Dalam waktu satu jam, kegiatan yang bertagar Kami13Juta itu mampu membersihkan 4 ton sampah yang didominasi merupakan sampah rumah tangga.

Untuk diketahui, dalam rangka memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia ini, WCD Jambi juga telah melakukan bersih-bersih yang dilakukan di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Pinang Masak pada bulan Agustus lalu. Kegiatan ini dibersamai oleh ratusan pemuda dan masyarakat Jambi dari berbagai elemen. Tampak juga, sejumlah influencer hadir untuk mengikuti aksi bersih-bersih sampah.

Tak hanya itu, WCD Jambi juga melakukan WCD Go To School untuk sosialisasi terkait pengurangan sampah, penggunaan alat makan yang ramah lingkungan hingga bagaimana cara pemanfaatan sampah agar bernilai ekonomis. (Lia)

  • Bagikan